Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 596 Caleg Berebut 50 Kursi

596 Caleg Berebut 50 Kursi

Posted by Media Bawean on Kamis, 18 September 2008

Media Bawean, 18 September 2008

Sumber : Surya
GRESIK-SURYA-Sebanyak 596 calon anggota legislatif siap bertarung merebut 50 kursi yang tersedia di DPRD Gresik pada pemilu Legislatif tahun 2009 nanti. Para caleg itu asal 33 partai dari 38 parpol di Gresik. Jumlah caleg itu diperoleh saat batas akhir perbaikan berkas caleg Selasa (16/9) lalu.

Anggota KPUD Gresik Nur Fakih menyatakan, jumlah caleg sebanyak 596 itu, berasal dari 33 parpol yang telah menyerahkan berkas perbaikan. Sisanya, lima parpol hingga batas akhir penyerahan tidak menyerahkan berkasnya. Parpol itu Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Partai Nasionalisme Indonesia-Marhaenisme (PNI-Marhaenisme), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Indonesia Sejahtera (PIS) dan Partai Merdeka.

Dari tujuh daerah pemilihan (dapil) di Gresik, ada 19 parpol yang tidak mengirimkan bakal calegnya di dapil VII Sangkapura-Tambak di Pulau Bawean. "Mungkin saja karena alasan peluang. Sebab, karakter pemilih di Bawean itu tradisional dan patron pemilihnya ke partai tertentu cukup kuat," duga Faqih.

Selain itu, dapil yang paling diminati adalah Dapil I Gresik-Kebomas. Di dapil itu, ada 111 orang bertarung merebut 7 kursi. Lalu Dapil III Cerme - Duduksampeyan - Benjeng - Balongpanggang ada 108 orang yang bertarung duduk di DPRD Gresik. Fakih juga menyebut dua pengurus PKB Gresik juga sama sama-sama telah menyerahkan berkas perbaikan.st3

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean