Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kapal Telat Mengisi BBM, Pemudik Telantar Empat Jam

Kapal Telat Mengisi BBM, Pemudik Telantar Empat Jam

Posted by Media Bawean on Senin, 29 September 2008

Media Bawean, 29 September 2008

Sumber : SURYA
GRESIK-SURYA-Kenyamanan arus mudik H-3 lebaran menuju pulau Bawean terganggu. Sebanyak 199 calon penumpang kapal KMP Dharma Kartika telantar selama empat jam lebih di terminal keberangkatan Pelabuhan Gresik, Minggu (28/9). Gara-garanya kapal terlambat mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Beberapa penumpang mulai gelisah ketika KMP Dharma Kartika belum tampak di dermaga Pelabuhan Gresik. Padahal, beberapa menit lagi waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB, sesuai jadwal yang tertera pada tiket keberangkatan kapal. “Jam berapa sih kapal berangkat, ini sudah hampir jam 08.00 WIB tapi kapal belum tiba, “ tanya seorang ibu-ibu ke penumpang lainnya.

Hingga pukul 09.00 WIB, kapal yang ditunggu belum juga tampak bersandar di dermaga. Sementara ruang tunggu terminal keberangkatan semakin sesak. Sebab, ratusan calon penumpang yang akan naik KM Express Bahari 8B dengan jadwal berangkat pukul 10.00 WIB, mulai banyak berdatangan.

Bahkan KM Express diberangkatkan terlebih dahulu mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Kegelisahan penumpang kian memuncak lantaran suhu udara di ruang tunggu terminal terasa panas. Di sudut lain tampak ratusan barang bawaan penumpang berserakan di halaman dermaga Pelabuhan Gresik. “Kalau berangkatnya molor, pasti tibanya sudah malam. Rencana berkunjung ke beberapa saudaranya bisa batal,” keluh Imron Rosyadi, 31, salah seorang penumpang.

Atas keterlambatan itu, Manager Cabang Gresik PT Dharma Lautan Utama Muhammad Sofian mengatakan kapal tengah antri mengisi solar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Kapal masih antri mengisi solar. Namun kami perkirakan pukul 12.00 WIB kapal sudah bisa berangkat, “ kata Sofian.

Menurut Sofian, tidak biasanya kapal menunggu lama saat mengisi BBM. “Biasanya hanya butuh dua jam mengisi BBM. Kami tidak tahu mengapa hari ini sampai antri,” imbuhnya. st3

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean