Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bakis Aisyiyah Terkendala Modal

Bakis Aisyiyah Terkendala Modal

Posted by Media Bawean on Rabu, 29 Oktober 2008

Media Bawean, 29 Oktober 2008

Usaha Balai Kesehatan dibutuhkan modal besar untuk bisa memberikan pelayanan terbaik pada pasiennya.

Direktur Balai Kesehatan Islam (Bakis) Aisyiyah Sangkapura, H. Abdul Malik Anwar kepada Media Bawean (28/10), menyatakan," Sebenarnya impian kami untuk bisa membangun rumah sakit yang layak di Pulau Bawean. Tapi selama ini kendala modal yang harus disediakan sangat besar," katanya.

"Usaha sudah kami lakukan, tapi tetap seperti itu saja. Semua balai kesehatan termasuk Puskesmas yang ada pelayanan medisnya sama, sehingga rujukan pasien pasti ke Rumah Sakit Bunder di Gresik ataupun RS. Aisyiyah, RS. Semen Gresik dan RS. Petrokimia Gresik dan lainnya," Ucap H. Malik.

"Bila dirujuk ke Gresik secara otomatis biaya yang dikeluarkan sangat besar, untuk biaya transpotasi, penginapan dan lainnya. Ini yang menjadi cita-cita kami untuk membangun Rumah Sakit di Pulau Bawean," jelasnya.

"Di Bakis sendiri bila ada pasien yang tidak mampu akan mendapat keringanan biaya dengan mengambil keuntungan dari Bakis setiap bulan. Bila si pasien tetap tidak mampu membayarnya secara total, maka kami dengan teman-teman urunan untuk menutupi pembiayannya. Bila ditanggungkan kepada Bakis semua, bisa jadi Bakis tutup secepatnya," paparnya.

"Sebenarnya dana kematian dari Pemkab Gresik, lebih efektif diberikan kepada orang sakit yang tidak mampu dalam pembiayaan. Sebab dana kematian terkadang yang mampu mendapat dana santunan, sedangkan bila si miskin yang meninggal dunia terkadang terlupakan," harapan H. Malik. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean