Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PKB Gus Dur Dukung Golkar

PKB Gus Dur Dukung Golkar

Posted by Media Bawean on Senin, 12 Januari 2009

Media Bawean, 12 Januari 2009

Sumber Surabaya Pagi
GRESIK - Sekretaris DPC PKB kubu Gus Dur Gresik, Ir Ali Muchid MM menyatakan siap membantu calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar untuk meraup suara di kabupaten Gresik pada pemilu mendatang.


Caleg yang bakal mendapatkan berkah dukungan lintas partai tersebut adalah Khatibur Rasyadi Alwi, SE. MSi. Khatibur Rasyadi Alwi, SE. MSi adalah caleg DPR RI nomor urut lima yang diberangkatkan Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim X (Gresik-Lamongan). Selama ini dirinya banyak berkiprah di Jakarta. Namun ia dilahirkan di Pulau Bawean, yang masih termasuk wilayah kabupaten Gresik.

"Walaupun berasal dari partai yang berbeda namun saya siap dukung Khatibur Rasyadi Alwi, makanya dalam waktu dekat ini kami minta dipertemukan dengan beliau," kata Ali Muchid, yang juga ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Gresik, kemarin.

Mantan ketua komisi B (keuangan dan perekonomian) DPRD Gresik menyatakan, semakin banyak wakil rakyat yang duduk di DPR RI asal kota santri ini tentu akan lebih baik. Harapanya ke depan diharapkan bisa menjembatani kepentingan pemerintah kabupaten Gresik dengan pemerintah pusat.

"Tentu kami berfikir positif demi kepentingan Gresik ke depan. Namun, tentunya ada deal-deal yang harus kami sepakati sebelum bertindak lebih jauh. Jangan sampai setelah tercapai cita-citanya lalu melupakan daerah yang memberangkatkan," cetusnya.

Ketertarikan dedengkot PKB di Gresik ini pada caleg Golkar tersebut berawal dari pertemuan dengan ketua penasehat DPD Partai Golkar Gresik, KH Syamsul Ma'arif di Gedung DPRD setempat. Saat itu, KH Syamsul Ma'arif bercerita tentang sosok Khatibur Rasyadi Alwi, caleg DPR RI yang bersedia turun ke bawah mencari dukungan.

"Memang sudah ada kesanggupan secara lisan dari Pak Ali Muchid untuk membantu caleg dari Golkar nomor urut 5 yakni Pak Khatib (Khatibur Rasyadi Alwi, red), makanya secepatnya akan ditindak lanjuti," kata KH Syamsul Ma'arif yang juga pimpinan DPRD Gresik, Minggu (11/1).

Kongkretnya, tambah Syamsul (panggilan akrab KH Syamsul M'arif, red), pihaknya akan mempertemukan sang caleg dengan Ali Muchid. "Biar sama-sama enak nantinya biar mereka berdua membicarakan apa yang diinginkan masing-masing," pungkasnya.sar

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean