Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Bawean Di Probolinggo Akan Marayakan Maulid Nabi SAW.

Warga Bawean Di Probolinggo Akan Marayakan Maulid Nabi SAW.

Posted by Media Bawean on Senin, 16 Februari 2009

Media Bawean, 16 Februari 2009

Ikatan Persaudaraan Bawean Rantau (ISBAR) Probolinggo, (15/2) mengadakan rapat Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW yang rencananya akan diadakan di Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan Probolinggo pada 22 Februari 2009 mendatang.

Menurut Ainul Yaqin, mengatakan,"Rapat dipimpin langsung oleh sekretaris Panitia Arifin Ali, dan sebelumnya mendapat pengarahan dari Bapak Hawasi yang merupakan salah satu putra Pulau Bawean yang menjadi anggota DPRD Probolinggo," katanya.

"Kami mengharap kepada warga Bawean di mana saja, khususnya di Probolinggo untuk hadir dalam acara maulid nanti pada 22 Febriari 2009 di Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan Probolinggo," harapan Ainul Yakin.

"Diperkirakan acara akan dihadiri sekitar 400 orang, acara Maulid bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. juga bersilaturrahim antar sesama warga dan keturunan Bawean yang ada di rantau. Acara juga akan dimeriahkan dengan hiburan sperti gambus dan lain-lain." Paparnya.

"Warga Bawean di Probolinggo kelihatannya sedikit, tapi ikatan emosional mereka antar sesama Bawean sangat besar. Antara satu dengan lainnya sangat akrab, seperti saudarah sendiri. Rata-rata orang Bawean di Probolinggo menjadi pedagang, di Pasar Semampir Kraksaan, Paiton dan menjadi pegawai negeri, perawat dan lain sebagainya," jelas Ainul. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean