Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Tertarik Amati Pilkades di Kumalasa
Warga di Malaysia Pulang Kampung

Tertarik Amati Pilkades di Kumalasa
Warga di Malaysia Pulang Kampung

Posted by Media Bawean on Senin, 03 Juni 2013

Media Bawean, 3 Juni 2013 

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap kedua di Pulau Bawean, serentak akan diselenggarakan hari selasa (11 Juni 2013). Diantaranya di kecamatan Sangkapura, yaitu desa Kotakusuma, desa Sawahmulya, desa Gunung teguh, desa Balikterus, desa Kebuntelukdalam, desa Sidogedungbatu, dan desa Kumasala. Sedangkan di kecamatan Tambak, meliputi desa Kepuhlegundi, desa Kepuhteluk, desa Tambak, desa Sukalela, desa Sukaoneng, dan desa Kalompanggubuk.

Saiful Aiman sebagai Wakil Ketua PCNU Istimewa Malaysia, ditemui Media Bawean (minggu, 2/6/2013) mengatakan tujuan pulang kampung, diantaranya silaturrahim bersama keluarga serta mengamati pelaksaan pesta demokrasi di kampung asalnya, desa Kumalasa.

Menurutnya, agenda kedatangannya ke Indonesia ada kegiatan bersama rekan-rekannya dari negeri jiran di Surabaya. "Sehubungan jarak sudah dekat, serta waktu pelaksanaan Pilkades sudah hampir dilaksanakan sehingga pulang ke Pulau Bawean,"katanya.

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menurut Ketua LBH NU PCM, sangatlah memiliki arti penting bagi kehidupan masyarakat di desa. "Kepala desa adalah pemimpin yang berhubungan secara langsung, serta bersentuhan, termasuk menangani segala persoalan ataupun problematika kehidupan masyarakat,"ujarnya.

Jika salah memilih, menurut Bang Ipung (sapaan akrabnya), tentunya akan berdampak fatal kepada kehidupan masyarakat. "Silahkan memilih pemimpin dengan mengutamakan hati nurani, bukan keuntungan sesaat yang berdampak selama satu periode kepemimpinan kepala desa,"paparnya.

"Segala persoalan di masyarakat, seperti terjadinya carut marut dengan persoalan di masyarakat disebabkan kesalahan dalam memilih pemimpin,"ungkapnya.

Adapun pelaksanaan Pilkades di Kumalasa, Saiful Aiman menyatakan siap untuk melaksanakan pengamatan untuk membantu masyarakat agar bisa memilih pemimpin sesuai harapan menuju masa depan yang lebih baik. (bst).

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean