Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Cuk Sugrito (Budayawan Bawean)
Juara I Lomba Dogeng Lansia Se-Gresik

Cuk Sugrito (Budayawan Bawean)
Juara I Lomba Dogeng Lansia Se-Gresik

Posted by Media Bawean on Selasa, 01 Oktober 2013

Media Bawean, 1 Oktober 2013



Cuk Sugrito, budayawan kondang asal Pulau Bawean ditetapkan sebagai juara I dalam lomba dogeng lanjut usia se- Kabupaten Gresik, yang diselenggarakan oleh Penggerak PKK Kabupaten Gresik, sebagai duta Penggerak PKK kecamatan Sangkapura, yang diselenggerakan di Pendopo Bupati, hari senin, (30/9/2013).

Judul dogeng yang diangkat oleh PKK Sangkapura, yang dibawakan oleh Cuk Sugrito, yaitu Umar Mas'ud penyebar agama Islam di Pulau Bawean.

Atas keberhasilan meraih juara I lomba berdogeng, Cuk Sugrito menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Gresik, Hj Maria Ulfa isteri Bupati Gresik (Sambari Halim Radianto).

Dewi Latifah, Ketua Penggerak PKK Sangkapura mengatakan beryukur atas prestasi yang diraihnya dalam mengikuti acara lomba berdogeng lansia yang diselenggarakan oleh Penggerak PKK Kabupaten Gresik.

Menurutnya, berdogeng merupakan budaya yang harus dikembangkan, banyak cerita didalam yang sarat akan pesan dan nasehat. "Di Pulau.yang kita cintai ini, sangat banyak cerita sejarah, budaya, agama yang perlu digali dan diangkat untuk diketuhui oleh kita semua, khususnya anak dan cucu kita nantinya,"katanya. 

"Kemenangan yang diperoleh utusan PKK Sangkapura membuktikan bahwa di Pulau Bawean sangat banyak potensi yang perlu digali, khususnya budaya dongeng pada anak cucu,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean