Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kepala Dinas Pendidikan Apresiasi
Olimpiade di SMAN I Sangkapura

Kepala Dinas Pendidikan Apresiasi
Olimpiade di SMAN I Sangkapura

Posted by Media Bawean on Rabu, 09 Oktober 2013

Media Bawean, 9 Oktober 2013


SMAN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik dalam memacu prestasi siswa, telah menyelenggarakan Olimpiade Sekolah yang dilaksanakan hari rabu (9/10/2013) sampai hari jum'at (11/20/2013).

Olimpiade Sekolah meliputi jurusan IPA bidang studi matematika, kimia dan fisika, jurusan IPS bidang studi ekonomi dan geografi. Peserta olimpiade sebanyak 120 siswa dari hasil seleksi dari jumlah siswa SMAN I Sangkapura 636 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik M Nadlif, dihubungi Media Bawean (rabu, 9/10/2013) ,mengapresiasi pelaksanaan olimpiade sekolah yang diselenggarakan oleh SMAN I Sangkapura.

"Sungguh terobosan terbagus dengan menyelenggarakan olimpiade sekolah, bertujuan melakukan seleksi siswa di Pulau Bawean,"katanya.

"Hasil seleksi, nantinya bisa diikutkan olimpiade tingkat Kabupaten Gresik. Artinya, SMAN I Sangkapura sudah melakukan persiapan untuk mengikutinya,"paparnya.

Menurut M. Nadlif, sementara ini siswa di Pulau Bawean memiliki nilai lebih saat mengikuti ujian nasional, sementara olimpiade dibutuhkan kesiapan serta pembinaan seperti yang diselenggarakan di SMAN I Sangkapura,"terangnya.

Afandi, Kepala SMAN I Sangkapura dalam sambutan acara pembukaan olimpiade sekolah, mengharap kepada seluruh peserta untuk berpacu dalam berprestasi. "Tujuan diselenggarakan olimpiade, merupakan tahapan seleksi untuk mengikuti olimpiade tingkat Kabupaten Gresik,"jelasnya.

Afandi mengharap kepada peserta untuk meraih prestasi gemilang dalam setiap mengikuti olimpiade, impiannya untuk berhasil meraih nilai terbaik sampai mengikuti olimpiade internasional. "Keberhasilan meraih prestasi, tentunya menjadi kebanggaan bersama, khususnya keluarga besar SMAN I Sangkapura,"ujarnya.

Lebih lanjut, Afandi memotivasi seluruh peserta olimpiade bahwa sekolah sudah didukung guru profesional yang siap mendidik siswa dalam meraih prestasi tinggi. "Serta dilengkapi sarana dan prasarana sebagai penunjang dalam memacu prestasi,"terangnya.

"Melalui olimpiade marilah kita ukir prestasi dengan meraih nilai tertinggi dalam mengikuti seleksi di sekolah sampai seluruh tingkatan,"harapannya.

Kepala SMAN I Sangkapura menyatakan siap untuk memberikan penghargaan bea siswa kepada siswa berprestasi dalam mengikuti olimpiade ditingkat kabupaten sampai internasional. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean