Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kondisi GNI Bawean Rusak Parah
Perlu Renovasi Untuk Dimanfaatkan

Kondisi GNI Bawean Rusak Parah
Perlu Renovasi Untuk Dimanfaatkan

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Oktober 2013

Media Bawean, 11 Oktober 2013


Pulau Bawean memiliki Gedung Nasional Indonesia (GNI) yang letaknya di dekat Pasar Sangkapura, Gresik.

Kondisi GNI di Sangkapura tidak seperti kondisi GNI di Gresik, bangunan yang dipinggirnya dikelilingi pertokoan, ternyata didalamnya sudah rusak total tanpa ada perawatan. Sementara ini GNI Bawean dipergunakan untuk pertandingan saat Pekan Olahraga Ma'arif (PORSEMA), PORSENI, pertandingan olahraga memperingati HUT Kemerdekaan RI, dan rutin difungsikan oleh kaum ibu di Sangkapura untuk senam bersama.

Abd. Adim, Camat Sangkapura ditemui Media Bawean mengatakan kondisi Gedung Nasional Indonesia (GNI) mengalami kerusakan total, dan perlu segera direnovasi agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya pecinta olahraga.

"Masih mempelajari status bangunan GNI, setelah ada kejelasan nantinya akan diajukan perbaikan agar bisa dimanfaatkan oleh warga Sangkapura,"katanya.

Manfaatnya menurut Camat Sangkapura, GNI bisa dipergunakan seperti GNI di Gresik. "Nantinya bangunan akan ditinggikan, serta bentuknya disesuaikan kebutuhan, seperti ruang untuk pertemuan atuapun dimanfaatkan untuk olahraga,"ujarnya.

Warga Sangkapura, Pipi merespon rencana perbaikan GNI merupakan kebutuhan masyarakat agar nantinya bisa dimanfaatkan. "Apalagi bangunan ditinggikan, tentunya bisa dipergunakan untuk berolahraga, seperti bulu tangkis dan lain-lain,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean