Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » SMPN I Tambak Gelar Pawai Akbar
Sambut Hari Raya Idul Adha 1434 H.

SMPN I Tambak Gelar Pawai Akbar
Sambut Hari Raya Idul Adha 1434 H.

Posted by Media Bawean on Selasa, 15 Oktober 2013

Media Bawean, 15 Oktober 2013


Menyambut hari raya Idul Adha 1434 H. yang serentak dirayakan hari selasa (15/10/2013), SMPN I Tambak, Pulau Bawean, Gresik menggelar pawai akbar keliling kota Tambak, malam selasa (14/10/2013).

Pawai akbar start di SMPN I Tambak melalui rute desa Pekalongan, desa Sukalela, desa Sukaoneng, lalu kembali ke desa Tambak, dilanjutkan ke desa Tanjungori, dengan pengawalan mobil patroli Polsek Tambak.

Tampil digarda terdepan diatas mobil pick up dengan antraksi mengangkat sejarah Nabi Ibrahim AS dengan Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim AS. dengan memegang pedang yang siap diatas kepala Nabi Ismail AS.

Sontak pawai yang diikuti sebanyak 300 sepeda motor menjadi perhatian masyarakat kecamatan Tambak. Sepanjang jalan lingkar Bawean, barisan pawai mendapat sambutan warga dengan mengucapkan selamat atas terselenggaranya pawai akbar menyambut hari raya idul adha tahun 1434 H.
Kepala Sekolah SMPN 1 Tambak Raden Musleh S.Pd. ditemui Media Bawean, mengatakan sudah ketiga kalinya SMPN I Tambak menggelar pawai menyambut malam hari raya idul adha.

Menurutnya, selama ini perhatian warga lebih merayakan menyambut hari raya idul fitri daripada hari raya idul adha. "Sebagai momentum untuk turut serta memeriahkan hari raya idul adha maka digelar pawai akbar sebagai rangkaian dalam syiar Islam di bumi Pulau Bawean,"katanya.

"Melalui pawai akbar, kita bisa membangun dan mendidik siswa untuk lebih mengedepankan nilai agama. Bahwa hari raya idul adha merupakan kepatutan untuk dirayakaan serta disemerakkan bersama,"ujarnya.

Kenapa merayakan di malam hari raya idul adha?"Hari raya idul adha terkesan sepi sambutan oleh warga, sehingga SMPN I Tambak meramaikan sebagai wujud untuk menyambut hari raya idul adha,"jawabnya.

"Alhamdulillan, SMPN I Tambak juga menerima hewan qurban dari warga Singapura, yaitu Mulyadi dan Emilita melalui Multazam sebagai guru di SMPN I Tambak,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean