Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bank Jatim Cabang Bawean
Gelar Baca Surat Yasin dan Pengajian

Bank Jatim Cabang Bawean
Gelar Baca Surat Yasin dan Pengajian

Posted by Media Bawean on Jumat, 29 November 2013

Media Bawean, 29 November 2013


Suasana religi di Kantor Bank Jatim Cabang Bawean, terlihat tadi malam (kamis malam jum'at, 28/11/2013), ketika seluruh pegawainya membaca surat yasin dengan penuh kekhusyukan.

Setelah pembacaan surat yasin selesai, dilanjutkan siraman rohani oleh Gus Ali Asyhar (Wakil Ketua PCNU Bawean). Beliau dalam ceramahnya, membahas kehidupan sosial di masyarakat. Diantaranya menceritakan pentingnya bershodaqah. Dalam pengajian juga diadakan forum tanya jawab seputar persoalan keagamaan.

Agus Sastriono, Pimpinan Bank Jatim Cabang Bawean mengatakan pembacaan surat yasin bersama merupakan kegiatan rutin setiap bulan pada malam jum'at. "Tujuannya untuk membekali seluruh keluarga besar Bank Jatim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.,"katanya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan kegiatan rutin setiap bulan merupakan ajang silaturrahim antara keluarga besar Bank Jatim Cabang Bawean bersama tokoh agama di Pulau Bawean. "Setiap pegawai yang mempunyai pertanyaan atau soal tentang keagamaan dipersilahkan untuk bertanya langsung kepada penceramah,"ujarnya.

"Kita bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup bersama keluarga, tapi kebutuhan rohani sebagai bekal nanti di akhirat juga wajib dipenuhi,"paparnya.

Sebagai pimpinan di Bank Jatim Cabang Bawean, Agus Sastriono dalam tempo singkat sudah dikenal banyak tokoh di Pulau Bawean. Beliau erat menjalin hubungan baik bersama seluruh instansi di Pulau Bawean. Selalu tampil dalam kegiatan sosial, termasuk rutin mengikuti kegiatan olahraga.

Menurutnya, bertugas di Pulau Bawean merupakan kesenangan luar biasa, terkesan penerimaan masyarakat penuh kekeluargaan. "Semua bersaudara, bersama seluruh nasabah juga bersaudara yang sudah termasuk keluarga besar,"tuturnya.

Menjelang tahun baru 2014, Agus Sastriono menyatakan ingin tetap menikmati pergantian tahun di Pulau Bawean. "Semoga saja tidak ada kegiatan di Pulau Jawa, walaupun sepi tetap akan dinikmatinya, karena di Pulau Bawean lebih tenang dan damai,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean