Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kompak Warga Pudakit Timur
Bangun Gedung Pendidikan Terpadu

Kompak Warga Pudakit Timur
Bangun Gedung Pendidikan Terpadu

Posted by Media Bawean on Kamis, 28 November 2013

Media Bawean, 28 November 2013


Berkat kekompakan serta dukungan seluruh masyarakat desa Pudakit Timur, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, akhirnya gedung pendidikan sudah berdiri kokoh dalam tempo waktu yang sangat singkat.

Melalui prakarsa KH. Misbahuddin sebagai koordinantor pembangunan gedung, didukung oleh seluruh pengurus Yayasan Pendidikan Al Falah di desa Pudakit Timur melakukan penggalangan dana ke berbagai daerah di daratan Pulau Jawa dan Malaysia. Hasilnya bisa mengumpulkan dana sebanyak Rp.175 juta.

Setelah memperoleh dana, uang sebesar Rp. 100 juta dipergunakan untuk pembelian sebidang tanah. Selanjutnya, sisa uang sebesar Rp. 75 juta dipergunakan untuk pembangunan gedung yang sudah berdiri kokoh. "Terima kasih kepada seluruh warga yang telah menyumbang untuk pembangunan gedung pendidikan Yayasan Al Falah Pudakit Timur,"katanya.

"Pembangunan Gedung setelah selesai, akan dijadikan sarana dan prasana belajar SMP yang sekarang masih filial dengan SMP Umma Sangkapura, sekarang masih dalam proses untuk berdiri sendiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Al Falah,"paparnya.

Harapan kedepan menurut KH. Misbahuddin ketika ditemui Media Bawean (26/11/2013) mengatakan pendidikan di Desa Pudakit Timur akan jadi cikal bakal sekolah terpadu percontohan di Pulau Bawean. "Sekarang sudah berdiri TK dan MINU dengan jumlah murid lumayan banyak, serta tenaga pengajar yang profesional. Nantinya SMP Al Falah yang sekarang siswanya berjumlah ratusan akan masuk waktu pagi dengan tenaga guru tentunya memiliki SDM yang tercukupi,"ujarnya.

"Sekarang masih proses untuk menyelesaikan pembangunan gedung, setelah berdiri kokoh bermodalkan Rp. 175 juta, masih diperlukan anggaran untuk menyelesaikan sampai 100%,"tuturnya.

Adapun sumbangan dari Bupati Gresik untuk pembangunan 2 lokal kelas sampai sekarang masih dalam proses masih belum cair. "Jika nantinya sumbangan sudah dicairkan, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk pembanguna lokal dibagian depan bangunan yang sekarang sudah berdiri,"terangnya.

KH. Misbahuddin didampingi pengurus dan guru Yayasan Al Falah Pudakit Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur Pembangunan Gedung Pendidikan Terpadu Yayasan Al Falah Pudakit Timur.  

Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan jariahnya untuk penyelesaian pembangunan gedung dipersilahkan menghubungi kontak peson 081248020296 (Syaif'i) dan 082140282273 (KH. Misbahuddin). (adv/bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean