Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » RTSM di Pulau Bawean
Menerima Bantuan Pupuk dan Bibit

RTSM di Pulau Bawean
Menerima Bantuan Pupuk dan Bibit

Posted by Media Bawean on Jumat, 15 November 2013

Media Bawean, 15 November 2013


Kabar gembira bagi warga Pulau Bawean, khususnya penerima bantuan pupuk dan bibit untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), bahwa hari ini (jum'at, 15/11/2013) sudah tiba di Pulau Bawean, diangkut kapal satya kecana II.

Abd. Aziz, kepala UPT. Pertanian Bawean dihubungi Media Bawean, mengatakan bantuan pupuk untuk RTSM di Pulau Bawean, tentunya sangat membantu untuk keberhasilan pertanian warga.

"Pupuk bantuan oleh Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, diberikan gratis kepada penerima tanpa dipungut bayaran seperesenpun,"katanya.

Adapun siapa penerimanya, menurut Abd. Aziz sudah ditentukan oleh Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur. "Kita hanya turut serta menyalurkan kepada yang berhak menerimanya,"paparnya.

Penerima bantuan pupuk dan bibit pertanian untuk RTSM di Pulau Bawean , ternyata tidak semua desa memperoleh bantuan. Di kecamatan Sangkapura yang menerima bantuan sebanyak 16 desa dari 17 desa, sedangkan di kecamatan Tambak sebanyak 6 desa dari 13 desa.

Parto dari Dinas Pertanian di Pulau Bawean, menyatakan jumlah pupuk bantuan kurang lebih sebanyak 70 ton, dengan diangkut 8 truk.

Untuk penyaluran kepada penerima, menurutnya akan dimulai besok. "Pupuk dan bibit akan dihantar langsung ke desa masing-masing penerima bantuan,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean