Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Turnamen Sepak Bola Bululajang Cup Diikuti 30 Club U-13 dan U-16

Turnamen Sepak Bola Bululajang Cup Diikuti 30 Club U-13 dan U-16

Posted by Media Bawean on Senin, 04 November 2013

Media Bawean, 4 November 2013


Turnamen Sepak Bola Bululanjang Cup 2013, untuk usia 13 tahun dan usia 16 telah mulai kemarin hari minggu (3/11/2013) di Lapangan Bululanjang, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Pertandingan yang dikuti sebanyak 30 club untuk U-13 dan U-16 dibuka oleh Umar, Kepala Desa Bululanjang. Hadir menonton dalam warga kampung dari berbagai desa di Pulau Bawean.

Umar (Kades Bululanjang) mengatakan turnamen sepak bola diselenggarakan untuk membina bibit olahraga di Pulau Bawean. "Sepak bola merupakan olahraga memasyarakat yang harus dibina untuk mencetak pemain, bukan sekedar hanya menonton saja,"katanya.

Selaku kepala desa mengharap agar pelaksanaan turnamen berlangsung sukses tanpa ada pertengkaran ataupun perselisihan dalam pertandingan. "Jika terjadi sesuatu hal yang kurang memuaskan, sebaiknya diselesaikan melalui wasit sebagai pemimpin pertandingan,"ujarnya.

Darul sebagai pelaksana pertandingan menyatakan antusias club untuk mengikuti turnamen sangat banyak. "Ini membuktikan di Pulau Bawean memiliki banyak club usia muda yang nantinya akan menjadi pemain senior,"paparnya.

Pertandingan perdana (minggu, 3/11/2013) untuk U-13 bertanding antara PS. Putri Campa Vs PS. Putra Jaya dengan skor 1-0 atas kemenangan PS. Putri Campa asal Kumalasa. Pertandingan berikutnya untuk U-16 antara PS. Bima Sakti Vs PS. Putra Bahari berakhir dengan adu pinalti dengan kemenangan PS. Bima Sakti asal Sungaitopo.

Turnamen Sepak Bola Bululanjang Cup 2013, untuk U-13 hadiah juara I memperoleh Rp.1,5juta, juara II mendapat hadiah Rp.1juta. Sedangkan U-16 untuk juara I memperoleh Rp.2juta, dan juara II mendapatkan hadiah Rp.1,5 juta. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean