Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Desa Paromaan Membangun Balai Desa Termegah & Terbesar di Pulau Bawean

Desa Paromaan Membangun Balai Desa Termegah & Terbesar di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 13 Maret 2014

Media Bawean, 13 Maret 2014


Diantara 30 desa di Pulau Bawean, desa Paromaan kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik sedang membangun balai desa termegah dan terbesar.

Balai desa Paromaan dibangun di area yang lama, dengan desain baru terlihat kokoh dan tangguh. Didalamnya, terdiri banyak ruangan untuk pelaksanaan tugas kepala desa bersama aparatur pemerintahan desa lainnya.

H. Kafil Kamsidi ditemui Media Bawean (12/3/2014) mengatakan balai desa dibangun sudah hampir 3 tahun lamanya pelaksanaan pembangunan. Dana pembangunan menurutnya, bersumberkan dari APBD Kabupaten Gresik melalui Badan PMD, jasmas anggota DPRD Kabupaten Gresik. Termasuk sumbangan warga Paromaan di Malaysia, Singapura dan Jakarta. Adapun sumbangsih warga di desanya, yaitu bergotong royong untuk pembangunan.

Pembangunan balai desa Paromaan, menurut H. Kafil Kamsidi bertujuan untuk penerapan UU Desa No. 6 Tahun 2014. "Untuk pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat diperlukan fasilitas lengkap dan terbaik,"katanya.

"Sesuai UU Desa No. 6 Tahun 2014, seluruh sentral pembangunan dari pemerintah pusat dipusatkan di pemerintan desa untuk pemerataan kepada seluruh rakyat,"ujarnya.

"Melalui fasilitas yang lengkap, kinerja seluruh aparatur pemerintahan desa diharapkan untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada seluruh warganya,"jelasnya. 

Disinggung soal jabatan kepala desa periode, H. Kafil Kamsidi menyatakan pembangunan akan dilanjutkan oleh Plt. Kepala Desa, sehubungan dirinya kembali akan mencalonkan kepala desa Paromaan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean