Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Mendukung Bawean Tujuan Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Mendukung Bawean Tujuan Wisata

Posted by Media Bawean on Jumat, 14 Maret 2014

Media Bawean, 14 Maret 2014

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengaku sangat mendukung upaya Pemkab Gresik. "Intinya pintu masuk adalah wisata religi. Dan kalau Pulau Bawean sudah siap bisa dijadikan satu paket wisata. Setelah wisata religi bisa langsung wisata di Pulau Bawean,"ujarnya sebagaimana dilansir detik.com.

Untuk mendukung belasan tujuan wisata baru di Gresik itu, Pemkab Gresik membangun bandara lapangan terbang di Pulau Bawean. 

"Kami akan resmikan bandara perintis di Bawean dalam waktu dekat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Olah Raga Gresik, Siswadi Aprilianto, saat memberikan penjelasan ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu saat berkunjung di Makam Maulana Malik Ibrahim,  (Kamis, 13/3/2014).

Siswadi Aprilianto mengungkapkan, 17 destinasi wisata baru diantaranya, 2 air terjun, 2 lokasi air panas dan penangkaran rusa Bawean. "Keindahan pantai di sekitar pulau dan beberapa pulau di sekitarnya. Dan kami juga akan jual dan perkenalkan penangkaran rusa Bawean," jelasnya. 

Dengan ditambahkannya Pulau Bawean sebagai destinasi kunjungan wisata di Kabupaten Gresik, maka destinasi wisatanya berjumlah 17. Termasuk menambah obyek tujuan wisata di Provinsi Jawa Timur..(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean