Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Studi Banding Wisata di Karimunjawa
Menggeliatkan Potensi Wisata Bawean

Studi Banding Wisata di Karimunjawa
Menggeliatkan Potensi Wisata Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 03 April 2014

Media Bawean, 3 April 2014 

Studi banding wisata ke Pulau Karimujawa, merupakan langkah awal untuk menggeliatkan potensi di Pulau Bawean.

Ardi Setyarto (Kepala Bidang Kelautan Dinas Kelautan, Perikanan dan Perternakan Kabupaten Gresik) mengatakan studi banding dengan mengajak perwakilan dari Pulau Bawean bertujuan untuk memotivasi agar bisa mengembangkan potensi yang dimiliki untuk memajukan perekonomiannya.

"Tahun 2015 akan menghadapi AFTA, dalam hal produk dalam negeri masih ketinggalan dibanding negara lain. Solusinya untuk mengimbanginya dengan memanfaatkan pontesi alam untuk menarik devisa untuk negara,"katanya.

Menurut  Ardi Setyarto, pemerintah serius untuk menggarap potensi Pulau Bawean untuk menjadi tujuan wisata di Provinsi Jawa Timur. "Sekarang tergantung kepada masyarakat Pulau Bawean untuk memajukan sektor pariwisatanya,"ujarnya.

Ardi Setyarto menilai seluruh potensi alam di Indonesia mempunya nilai keindahan, termasuk di Pulau Karimunjawa banyak diminati oleh wisatawan untuk berkunjung karena potensi yang dimiliknya sangat bagus. 

Adapun pengembangan wisata di Pulau Bawean, terpulang kepada masyarakat untuk mengembangkannya. 

"Selama ini terkesan mubazir potensi alam yang indah di Pulau Bawean. Sepertinya kurang mensyukuri nikmat keindahan alamnya sehingga tidak dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata,"jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean