Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Suara Caleg Tak Sesuai Harapan
Lapangan Dibajak Jadi Kebun Kacang

Suara Caleg Tak Sesuai Harapan
Lapangan Dibajak Jadi Kebun Kacang

Posted by Media Bawean on Senin, 14 April 2014

Media Bawean, 14 April 2014 


Dampak Pemilu 2014 telah merubah lapangan sepak bola di Alas Timur, desa Daun, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menjadi kebun jagung dan kacang.

Pemilik lapangan sepak bola, Abd. Aziz sedang berada di negeri jiran Malaysia dihubungi Media Bawean via selulernya (minggu, 13/4/014), membenarkan bahwa lapangan Alas Timur akan ditanami jagung dan kacang, nanti setahun kemudian akan ditanami kayu jati.

Menurutnya, masyarakat di Alas Timur tidak bisa bersatu untuk mendukung salah satu caleg dalam pemilu 2014. Padahal tujuannya diajak menyatukan suara agar menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, tapi kenyataannya tetap terpecah belah dalam dukungan kepada calon DPRD Kabupaten Gresik.

Abd. Aziz dengan tegasnya mengatakan lapangan sudah dibajak sampai tuntas untuk ditanami jagung dan kacang. "Pernyataan tidak akan ditarik kembali sehubungan masyarakat sudah mengecewakan dengan perolehan suara yang tidak sesuai harapan,"katanya.

"Sebelumnya tokoh masyarakat sudah dihubungi tanggal 8 agar pilihannya bersatu untuk mendukung caleg partai demokrat, tujuannya menyamakan pilihan agar tidak terjadi perpecahan. Tapi hasilnya caleg yang didukungnya tidak sesuai harapan hanya memperoleh 67 suara di Alas Timur,"ujarnya.

"Terusterang selama ini tidak pernah mengharap sesuatu apapun dari masyarakat, hanya meminta agar bersatu dalam menentukan pilihannya agar tidak terjadi perpecahan. Sehubungan mengecewakan maka lapangan segera akan dijadikan kebun,"tuturnya.

Tokoh BPD di Alas Timur ditemui Media Bawean menyatakan wajar saja bila lapangan sepak bola milik Abd. Aziz diambil kembali untuk dijadikan kebun, sehubungan perjanjian ketika awal membangunnya hanya dalam jangka 10 tahun."Sekarang waktunya sudah lebih 10 tahun, jadi Abd. Aziz tidak salah jika fungsi lapangan dirubah untuk kebun,"jelasnya.

Imron, Kepala Dusun Alas Timur, mengaku sudah menghubungi Abd. Aziz via selulernya agar lapangan tidak bajak, agar masyarakat khususnya pemuda bisa menyalurkan hobby olahraga sepak bola.

Lapangan sepak bola yang dibajak menjadi kebun karena imbas dari pemilu. Selaku kepala dusun memohon kepada Abd. Aziz sebagai pemilik lapangan agar niatan untuk membajak menjadikan kebun dibatalkan saja, sehubungan kasihan dengan nasib pemuda di Alas Timur.

Menurutnya perolehan suara Partai Demokrat memperoleh 115 suara di Alas Timur, termasuk paling bagus dibanding daerah lain di desa Daun. "Sehubungan caleg yang didukung sudah terpilih, tentunya mengharap agar lapangan yang dimilikinya bisa tetap dimanfaatkan oleh pemuda untuk berolahraga,"paparnya.

"Terusterang saya sendiri tidak mengetahui bila ada ajakan untuk mendukung kepada caleg tertentu sehubungan tidak pernah dihubungi ataupun diberitahu, baru mengetahui setelah pasca pemilu saja,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean