Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kampanye Prabowo - Hatta di Bawean
Paparkan Komitmen Prabowo Untuk NU

Kampanye Prabowo - Hatta di Bawean
Paparkan Komitmen Prabowo Untuk NU

Posted by Media Bawean on Sabtu, 28 Juni 2014

Media Bawean, 28 Juni 2014


Mahfud MD membakar semangat para ribuan kader di Alun-Alun kota Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik (jum'at, 27/6/2014), dengan memaparkan berbagai perkembangan positif tim Prabowo-Hatta. Selain kemenangan sementara yang telah ditunjukkan oleh survei-survei independen, juga kenyataan bahwa di berbagai daerah di Jawa, pendukung Prabowo makin bertambah antara lain karena mengikuti pendapat para kiai dan tokoh yang mereka kagum.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengatakan Prabowo sudah berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan tempat profosional dalam pemerintahan kepada warga Nahdlatul Ulama (NU).

Mahfud MD, juga mengatakan, pemerintahan Prabowo nanti juga akan mempertahankan budaya keagamaan yang telah berkembang, seperti shalawatan, tahlilan, ziarah, maulidan sebagai tradisi Islam yang baik dan tumbuh di masyarakat.

"Jadi beliau akan memberikan perlindungan terhadap kehidupan beragama secara bebas dan menurut keyakinan serta budaya kita semua," tegasnya.

Menurutnya, Prabowo juga sudah punya komitmen kepada para kiai serta masyarakat Indonesia pada pertemuan Pasuruan 6 Juni 2014 akan menjaga keutuhan negara.

"Negara ini terancam dari ancaman luar, baik tekanan politik maupun melalui politik ekonomi, atau pengisapan kekayaan negara. Prabowo akan bersikap tegas pada kekuatan-kekuatan yang akan menghancurkan Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri," tegasnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga mengungkapkan dalam memimpin pemerintahan ini akan memilih ulama atau orang yang dipercaya oleh ulama dan akan selalu konsultasi dengan ulama sebelum mengambil putusan-putusan penting tentang kenegaraan.

Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengatakan jabatan menteri agama dalam kabinet Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan berasal dari Nahdlatul Ulama (NU) jika pasangan tersebut memenangi Pemilu Presiden 9 Juli 2014. 

"Saya yang akan mengusulkan dan itu sudah disetujui oleh Pak Prabowo," kata Mahfud saat menghadiri kampanye pemenangan Prabowo - Hatta di Pulau Bawean, Jum'at (27/6/2014). 

Menurut mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu, dirinya dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj nantinya akan memberikan nama kandidat menteri agama kepada Prabowo. 

"Saya dan Aqil Siradj akan berikan nama ke Prabowo yang dianggap sebagai NU yang moderat, bukan aliran keras yang nakut-nakuti orang," ujarnya. 

Mahfud MD juga mengatakan kelebihan warga NU adalah bisa menerima perbedaan agama, adat dan suku sehingga sangat dibutuhkan oleh Indonesia yang plural. 

Namun, ia menampik dirinya menaruh minat pada jabatan tersebut. 

"Tidak lah, bukan saya, saya tidak akan jadi menteri agama. Masa jadi menteri agama, cari yang pintar agama lah," ujarnya

Tim Pemenangan Prabowo-Hatta tiba di Pulau Bawean (jum'at, 27/6/2014) dengan naik helikopter. Tujuan kunjungan menghadiri kampanye yang dihadiri ribuan warga Pulau Bawean, bertempat di Alun-Alun Kota Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean