Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » SDN I Kotakusuma Pasti Menang
Juara Umum PORSMANTURA 2014

SDN I Kotakusuma Pasti Menang
Juara Umum PORSMANTURA 2014

Posted by Media Bawean on Kamis, 19 Juni 2014

Media Bawean, 19 Juni 2014


SDN I Kotakusuma, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik berhasil meraih juara umum dalam pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni SMAN I Sangkapura (PORSMANTURA) yang digelar mulai tanggal 15 juni 2014 sampai 18 juni 2014.

Menuai prestasi gemilang dalam bertanding dibuktikan oleh kontingen SDN I Kotakusuma dengan meraih 5 mendali, yaitu juara I lomba baca puisi diraih oleh Putri, juara I lompat jauh diraih oleh Lidiya Ayu Arnada,  juara I bola voli putri, dan juara III lompat jauh putra, serta juara III lomba bakyak batok kelapa.

Muksin, Kepala SDN I Kotakusuma mengatakan keberhasilan meraih 5 mendali dalam pelaksanaan PORSMANTURA, merupakan kebanggaan bersama bisa membuktikan prestasi sekolah.

Menurutnya, berkat kerjasama yang kompak seluruh tenaga pendidik, serta dukungan orang tua siswa termasuk komite sekolah, sekolah bisa menggali potensi siswa sesuai minat yang dimilikinya.

"Prestasi yang telah diraih akan tetap dipertahankan dalam even selanjutnya, harapannya kedepan bisa lebih baik untuk membawa pulang prestasi lebih banyak dalam mengikuti pertandingan dan perlombaan,"terangnya.

Disinggung penampilan siswa berbusana plastik, Muksin menjelaskan ide kreasi busana plastik berasal dari guru di SDN I Kotakusuma yang disalurkan kepada orang tua siswa. "Ternyata respon orang tua sangat bagus, terbukti sudah ditunjukkan dalam acara penutupan PORSMANTURA di SMAN I Sangkapura,"paparnya.

Perlu diketahui, PORSMANTURA dimulai tanggal 15 sampai 18 Juni 2014 ditutup oleh Afandi Kepala SMAN I Sangkapura. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas terselenggarakanya PORSMANTURA, khususnya sekolah yang bertanding. "Semoga keberhasilan yang diraihnya bisa mengukir prestasi lebih tinggi,"ujarnya.

Lebih lanjut, Afandi menyatakan kedepan pelaksanaan PORSMANTURA akan diprogramkan untuk lebih baik, serta event lebih besar untuk menggali potensi bibit olahraga dan seni ditingkat sekolah dasar di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean