Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » H. Mas'udi Romli Meninggal Dunia
Kharismatik jadi Panutan Ummat

H. Mas'udi Romli Meninggal Dunia
Kharismatik jadi Panutan Ummat

Posted by Media Bawean on Rabu, 11 Juni 2014

Media Bawean, 11 Juni 2014

Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun.....


Telah pulang ke Rahmatullah Almarhum H. Mas'udi Romli (66 th), tokoh asal Pulau Bawean yang bertempat tinggal di Gresik , jam 05.30 WIB, hari selasa (10/6/2014). 

Almarhum meninggal dunia dengan tenang di rumah duka Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Tokoh kharismastik tinggi dikenal dekat seluruh kalangan berkat perjuangan semasa hidupnya. Pernah sukses menduduki jabatan strategis di Pemerintahan Kabupaten Gresik, diantaranya mantan camat Ujung Pangkah (empat tahun), mantan Kepala TU Kantor Pembantu Bupati Cermi, mantan Kabag Humas Pemkab Gresik dan mantan Kabag Pembangunan Pemkab Gresik. Menduduki jabatan strategis, H. Mas'udi Romli bersama Bupati (waktu menjabat sebagai pemerintahan) memiliki gagasan kongkret yang dibuktikan dengan terbangunnya Masjid Agung Gresik dan Kantor Pemkab Gresik sebagai pioner dalam pembangunan di Kabupaten Gresik.

Keperdulian terhadap dunia kelahirannya, beliau merintis berdirinya Kerukunan Warga Bawean Gresik (KWBG). Tokoh sentral warga Pulau Bawean di Gresik, selalunya pemikiran dan gagasan ide cemerlangnya ditumpahkan untuk membangun Pulau Bawean yang lebih baik. Bukan sekedar ide, beliau aktif terjun langsung dalam menghadapi persoalan, seperti bidang sosial, serta terkenal dermawan kepada yang membutuhkannya.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dihubungi Media Bawean (selasa, 10/6/2014) mengatakan kehilangan tokoh dan figur yang perduli terhadap warga Pulau Bawean. :"Almarhum termasuk tokoh yang sangat peduli terhadap Pulau Bawean,"katanya.

Dalam dunia politik, Almarhum dikenal politisi sejati di Partai Golkar. Kedekatan bersama jajaran pemerintahan di Kabupaten Gresik terjalin hubungan baik, apalagi kekuasaan di Kabupaten Gresik dibawah kendali Partai Golkar.

H. Muntarifi, tokoh Pulau Bawean di Gresik menyatakan almarhum H. Mas'udi Romli termasuk panutan dan guru. "Beliau dikenal sosial dan memiliki keperdulian yang tinggi, serta dermawan,"ujarnya.

Hal senada diungkapkan Daifi Buang, menurutnya beliau adalah tokoh yang disegani di Kabupaten Gresik. "Dikenal peduli terhadap pembangunan di Pulau Bawean,"tuturnya.

"Warga Bawean di Gresik merasa kehilangan yang mendalam atas meninggalnya tokoh sentral yang selama ini menjadi panutan,"terangnya.

Almarhum H. Mas'udi Romli meninggalkan seorang isteri dan 4 anak (3 hidup dan 1 meninggal dunia).

Menuju peristirahatan terakhir, almarhum di makamkan di Pemakaman Islam Tlogo Pojok Gresik.

Media Bawean turut berduka cita dengan wafatnya H. Mas'udi Romli. Semoga amal kebaikannya diterima disisi-Nya dan mendapat ampunan dari Allah SWT. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean