Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pegawai Puskesmas Sangkapura
Menuntut Tunjangan Dana Terpencil

Pegawai Puskesmas Sangkapura
Menuntut Tunjangan Dana Terpencil

Posted by Media Bawean on Senin, 21 Juli 2014

Media Bawean, 21 Juli 2014


Kunjungan Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim seminggu yang lalu di Puskemas Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik dimanfaatkan oleh perawat untuk menuntut keadilan yang sama dengan abdi negara yang lain.

Menurut salah satu perawat kepada Wabup Gresik, menyampaikan permohonannya agar pegawai di Puskesmas mendapatkan tunjangan dana terpencil seperti guru yang mengajar di Pulau Bawean.

Menjawab permohonan perawat Puskesmas, Moch. Qosim menyatakan tunjangan dana terpencil merupakan proyek pemerintah pusat, bukan wewenang pemerintah kabupaten. "Tanya saja sama Pak Sugeng (kepala dinas Kesehatan Kabupaten Gresik), bahwa tunjangan dana terpencil merupakan program pemerintah pusat,"ujarnya.

Mendapat penjelasan, perawat bersuara susah juga untuk mendapatkannya kalau proyek tunjangan dana terpencil dari pemerintah pusat.

Perlu diketahui, pemerintah pusat telah mengucurkan bantuan tunjangan daerah terpencil kepada guru berstatus PNS dan swasta sejak beberapa tahun yang lalu di Pulau Bawean. Sementara pegawai instansi lain, sepertinya dianaktirikan tanpa mendapat perhatian yang sama. Padahal statusnya sama, yaitu mengabdi untuk bangsa dan negara. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean