Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Terima Kasih KMP. Gili Iyang
Biar Lambat asal Pasti Sampai Bawean

Terima Kasih KMP. Gili Iyang
Biar Lambat asal Pasti Sampai Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 30 Juli 2014

Media Bawean, 30 Juli 2014

Kehadiran KMP Gili Iyang miik PT. Pelayaran ASDP Indonesia (Persero) yang melayani rute Pulau Bawean - Gresik dan Paciran Lamongan menjadi juru penolong kepada warga Pulau Bawean. Disaat kapal cepat tidak diberangkatkan oleh petugas di Syahbandar Gresik atau Pulau Bawean, solusi sebagai tumpuan calon penumpang adalah KMP. Gili Iyang.

Dalam arus mudik lebaran tahun ini, KMP Gili Iyang telah mengangkut ribuan penumpang dari Pelabuhan Paciran dan Pelabuhan Gresik yang tujuannya berlebaran di kampung halamannya Pulau Bawean.

Muhammad Juman asal Barat Sungai, Kotakusuma, Sangkapura mengatakan kehadiran KMP. Gili Iyang melayani rute Pulau Bawean - Gresik dan Paciran telah memberikan pelayanan jasa besar kepada warga Pulau Bawean.

"Walaupun waktu tempuhnya agak lama selama 8 jam perjalanan dibandingkan kapal cepat yang 3 jam, tapi kepastian keberangkatan menjadi jaminan agar calon penumpang tidak menunggu lama di Gresik ataupun di Pulau Bawean,"katanya.

Juman berpedapat untuk memajukan pariwisata perlu adanya pengembangan KMP Gili Iyang kedepan, seperti penambahan trayek ataupun armadanya ditambah. "Lihatlah sekarang ini, banyak kendaraan roda empat memakai plat nomor polisi dari luar Jawa Timur, seperti dari Jakarta, Bandung dan lain-lain. Mereka pulang ke kampung halamanya dengan membawa kendaraan untuk mempermudah transportasi selama berada di Pulau Bawean,"ujarnya.

"JIka hal ini terus dikembangkan dan sistem pelayanannya diperbaiki, tentunya kedepan akan membawa daya tarik tersendiri bagi warga luar untuk berkunjung ke Pulau Bawean,"tuturnya.

Suhaemi, petugas ASDP di Pulau Bawean menyatakan untuk penambahan trayek masih menunggu persetujuan dari Bupati Gresik. "Untuk kapasitas kapal sudah diperbanyak menjadi 600 penumpang,"paparnya.

Perlu diketahui untuk pelayaran arus balik lebaran, KMP Gili Iyang berangkat dari Paciran menuju Pulau Bawean, hari ini (rabu, 30/7/2014), jam 21.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Pulau Bawean menuju Gresik, pada hari jum'at (1/8/2014), jam 09.00 WIB. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean