Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sukses Perkemahan di Bumi Grejeg

Sukses Perkemahan di Bumi Grejeg

Posted by Media Bawean on Senin, 25 Agustus 2014

Media Bawean, 25 Agustus 2014


Hari Peringatan Pramuka dan Perkemahan Kwartir Kecamatan Tambak sudah selesai dilaksanakan mulai tanggal 23 Agustus 2014 sampai 25 Agustus 2014 bertempat di Bumi Grejeg, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik.

Malam puncak yang digelar tadi malam (minggu malam senin, 24/8/2014) diadakan upacara penyulutan api unggun yang diikuti seluruh peserta perkemahan, serta dihadiri banyak pengunjung di bumi Perkemahan Grejeg.

Mahfudz dalam sambutannya mengatakan api unggun merupakan simbol untuk membakar semangat seluruh anggota pramuka. Menurutnya, api anggun dinyalakan bukanlah untuk disembah, tapi untuk membakar semangat seluruh peserta perkemahan pramuka di bumi Grejeg agar lebih baik dan sukses.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan panggung gembira menampilkan utusan sekolah se-kecamatan Tambak.

Ditemui Media Bawean, Mahfudz yang juga menjabat Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tambak mengatakan pelaksanan perkemahan pramuka di Bumi Grejeg tahun 2014 berjalan lancar tanpa hambatan mulai dari awal sampai akhir pelaksanaan.

"Berkat kerjasama yang baik, khususnya warga desa Grejeg yang mendukung terlaksananya perkemahan, seluruh kegiatan berhasil dilaksanakan dengan sempurnah,"paparnya.

Jaelani, Ketua Pelaksana Perkemahan dari Panitia Lokal menyatakan masyarakat menyambut gembira dan berterima kasih atas diselenggarakannya perkemahan di Bumi Grejeg. "Tujuan utama mengenalkan desa Grejeg kepada seluruh pengunjung yang hadir bahwa potensi wisata yang dimilikinya layak dijual juga,"terangnya.

Perkemahan Pramuka yang diselenggarakan selama 3 hari dan 2 malam, digelar acara penutupan tadi siang (senin, 25/8/2014). Akhirnya seluruh peserta perkemahan sebanyak 1.269 peserta kembali ke rumahnya masing-masing. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean