Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Banjir BBM Jenis Bensin di Bawean

Banjir BBM Jenis Bensin di Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 14 September 2014

Media Bawean, 14 September 2014


Kedatangan kapal tanker Omega Selatan di Pulau Bawean mengangkut BBM jenis premium atau bensin telah menormalkan kembali situasi dan kondisi kelangkaan yang telah melandanya selama beberapa hari.

Kapal tanker Omega Selatan tiba di Pelabuhan Pulau Bawean tepat jam 09.00 WIB. (minggu, 14/9/2014). Serentak seluruh penjual eceran bensin memajangnya kembali setelah sempat membuat resah masyarakat.

Informasi yang dihimpun Media Bawean, kapal tanker Omega Selatan dalam pelayaran ke Pulau Bawean mengakut BBM jenis bensin untuk APMS 02 sebanyak 24 tangki, sedangkan APMS 01 hanya 7 tangki. Totalnya sebanyak 31 tangki BBM jenis premium yang sudah terkirim ke Pulau Bawean. Sedangkan pertangki jumlahnya sebanyak 8.000 liter.

Selain mengangkut BBM jenis bensin, tanker Omega Selatan juga mengangkut solar dengan rincian untuk APMS 02 sebanyak 10 tangki dan APMS 01 sebanyak 14 tangki.

Fatimah penjual bensin di Sangkapura mengatakan sudah normal kembali setelah kapan pengangkut BBM telah tiba di Pulau Bawean.

Diana, pengusaha APMS 02 membenarkan adanya BBM jenis bensin dan solar sudah sampai di Pulau Bawean. "Masyarakat Pulau Bawean jangan resah sehubungan BBM jenis bensin yang terkirim jumlahnya sangat banyak,"katanya.

Lebih lanjut Diana meminta kepada masyarakat bila ada pengecer dengan pengambilan melalui APMS 02 agar dilaporkan bila menjual dari harga ketetapan eceran di Pulau Bawean sebesar Rp.8 ribu, ataupun melakukan penimbunan. "Nantinya pengecer yang nakal tidak akan diberi jatah,"tegasnya,

"Harga BBM jenis bensin tidak ada kenaikan dari Pertamina, pengecer jangan seenaknya sendiri menaikkan harga sehingga masyarakat menjadi korbannya. Harga jual untuk perliternya tetap normal yaitu Rp.8.000,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean