Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Camat Obrak Abrik Penimbun BBM
Kapolsek Janji Tindak Tegas Penimbun

Camat Obrak Abrik Penimbun BBM
Kapolsek Janji Tindak Tegas Penimbun

Posted by Media Bawean on Jumat, 12 September 2014

Media Bawean, 12 September 2014


Muspika Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar operasi BBM jenis bensin ke agen-agen dan pengecer di Kota Sangkapura yang digelar waktu siang (kamis, 11/9/2014).

Sasaran operasi pertama mendatangi agen BBM dengan memeriksa tempat penampungannya, serta mengecek drum yang tersusun rapi di gudang. Dengan mengguncang drum yang ada, ternyata tidak berisi alias kosong. Termasuk drum yang ditidurkan jadi incaran bagian bawah dikhawatirkan mengelabuhi petugas yang operasi, hasilnya nihil.

H. Walid mengatakan tidak punya stok BBM karena jatah pengiriman kemarin tidak mendapatkan bagian. "Silahkan periksa semua,"katanya sambil menghantarkan ke tempat-tempat penyimpanan di rumahnya.

Hal senada disampaikan Shobri, bahwa stok BBM sudah tidak ada sehubungan jatah kemarin tidak memperoleh bagian. 

Setelah memeriksa pangkalan agen, Muspika Sangkapura melanjutkan operasi ke pengecer bensin. Hasilnya ternyata pengecer masih menyimpan stok BBM yang belum dijual kepada pembeli. Seribu alasan disampaikan, diantaranya capek mau memindahkan isi didalam drum ke botol, termasuk menyatakan isi BBM sudah dipesan banyak orang bukan untuk untuk dijual.

Camat Sangkapura, Abdul Adim memerintakan kepada pengecer di dekat Perikanan agar segera dilakukan penjualan kepada pembeli. "Jangan disimpan 3 drum bensin ini, banyak warga yang membutuhkannya,"katanya.

"Harga jangan dinaikkan sehubungan Pertamina belum menaikkan harga,"ujarnya.

Pernyataan tegas disampaikan AKP. Tulus, Kapolsek Sangkapura, jika sampai waktu sore ini bensin tidak dijual kepada pembeli, maka semua bensin akan diamakan ke kantor Polsek,"tegasnya.

Setelahnya operasi dilanjutkan ke pengecer lainnya di dalam kota Sangkapura. Setiap ada drum menjadi incaran petugas untuk memeriksanya. Seperti di dekat Alun-Alun Sangkapura juga ditemukan beberapa drum bensin, tapi menurut penjualnya sudah dibeli orang semua.

Camat Sangkapura didampingi Kapolsek Sangkapura meminta kepada seluruh pengecer bensin untuk menjualnya kembali kepada pembeli sehubungan stok BBM dari Pertamina sesuai informasi dari APMS akan segera tiba di Pulau Bawean. Soal harga, Camat menegaskan masih normal seperti biasanya tidak ada kenaikan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean