Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pengiriman BBM Terbatas Ke Bawean
Bensin Langka, Pengecer Jual Mahal

Pengiriman BBM Terbatas Ke Bawean
Bensin Langka, Pengecer Jual Mahal

Posted by Media Bawean on Rabu, 10 September 2014

Media Bawean, 10 September 2014


Kelangkaan BBM jenis premium atau bensin di Pulau Bawean, Gresik telah melanda sejak beberapa hari sampai sekarang masih kesulitan untuk membelinya di kios-kios pengecer.

Beberapa pengecer bensin ditemui Media Bawean mengatakan bensin sudah habis masih menunggu pengiriman dari agen. Sementara keluhan dari banyak warga diungkapkan sehubungan kesulitan untuk membelinya. Seperti diungkapkan pedagang bensin di Pedalaman mengaku sudah tidak ada bensin untuk dijual sehubungan tidak ada pengiriman dari agen.

Abdul Razak, warga Sukalela mengatakan bensin di kawasan kecamatan Tambak sudah mulai langka, bila ada harganya sudah naik dari harga normal Rp.8 ribu menjadi Rp.10 ribu.

Hal senada diungkapkan Badar asal Sangkapura menyatakan kesulitan untuk membeli bensin, sehingga memilih off untuk berjalan menggunakan sepeda motor.

Diana, pengusaha APMS 02 dihubungi Media Bawean (rabu, 10/9/2014) mengatakan harga jual bensin di Pulau Bawean tidak ada kenaikan, sebab tidak ada kenaikan dari Pertamina. "Bila harga jual bensin naik, berarti pengecernya yang menaikkan harga,"katanya.

"Silahkan laporkan saja kepada pihak berwajib bila ada pengecer yang menaikkan harga jual kepada pembeli di Pulau Bawean,"ujarnya dengan nada tegas.

Menurutnya kelangkaan bensin disebabkan pengiriman dari Pertamina terbatas. Diana mengaku kemarin sudah DO sebanyak 10 tangki, ternyata hanya dikirim 4 tangki saja ke Pulau Bawean. "Terbatas persedian BBM jenis premium menyebabkan pengiriman ke Pulau Bawean dibatasi,"paparnya.

"Untuk mengatasi kelangkaan di Pulau Bawean, sekarang ini sudah DO sebanyak 19 tangki ditambah sisa kemarin 6 tangki, sehingga ada 25 tangki belum terangkut ke Pulau Bawean,"ujarnya.

"Sekarang kapal pengangkut BBM masih antri untuk mengisi muatan, jika terisi langsung berangkat menuju Pulau Bawean,"tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean