Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » KLM. Menabrak Kapal Lalu Tenggelam
Kerugian Pedagang Miliyaran Rupiah

KLM. Menabrak Kapal Lalu Tenggelam
Kerugian Pedagang Miliyaran Rupiah

Posted by Media Bawean on Kamis, 09 Oktober 2014

Media Bawean, 9 Oktober 2014


KLM. Barokah Jaya II milik Nur Asiyah asal Timur Sungai, desa Tanjungori, Tambak, Pulau Bawean Gresik dinyatakan tenggelam setelah menabrak kapal yang parkir, sekitar jam 01.00 WIB. (kamis, 9/10/2014), setelah perjalanan 2 jam dari Petikan Surabaya tujuan Pulau Bawean.

Dalam waktu berdekatan, pedagang di Pulau Bawean sudah menanggung kerugian sangat besar akibat tenggelamnya 2 KLM, sebelumnya sekitar 11 hari yang lalu telah terbakar KLM Sumber Murni dari Petikan tujuan Pulau Bawean.

Ditemui Media Bawean (kamis, 9/10/2014), Nur Asiyah dirumahnya, tidak bisa memberikan komentar yang jelas sehubungan seluruh ABK tidak bisa menjelaskan kronologi kejadian sampai KLM miliknya tenggelam.

Menurutnya, KLM Barokah Jaya II sudah berusia 6 tahun, beroperasi melayani pengangkutan barang dari Petikan Surabaya tujuan Pulau Bawean. 

"Nahkodanya kakak saya sendiri, yaitu Subir tadi malam ketika akan berangkat sudah menelepon ibu memberitahukan perahu sudah keluar, selanjutnya sekitar jam 2 malam menghubungi kembali kepada ibu memberitahukan perahu sudah tabrakan,"ujarnya.

"Muatan KLM berupa barang dagangan yang diperkirakan kerugiannya mencapai miliyaran rupiah,"ujarnya.

Bagaimana nasib ABK KLM Barokah Jaya II ? "ABK sebanyak 7 orang selamat ditolong kapal,"jawab Sulaiman saudara Nur Aisyah. 

Informasi yang dihimpun Media Bawean, banyak pedagang di kecamatan Tambak yang menderita kerugian besar atas terjadinya 2 KLM yang tenggelam dalam masa waktu berdekatan. Diantaranya pedagang menderita sampai ratusan juta rupiah, sehubungan barang dagangannya habis tenggelam kedalam laut. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean