Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Peresmian Ponpes Darussalam Daun
Managemen Pengelolaan oleh MWCNU

Peresmian Ponpes Darussalam Daun
Managemen Pengelolaan oleh MWCNU

Posted by Media Bawean on Kamis, 30 Oktober 2014

Media Bawean, 30 Oktober 2014






Pondok Pesantren Darussalam, desa Daun, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik telah diresmikan oleh Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim, tepat hari jum'at malam sabtu (24/10/2014).

Peresmian dihadiri Wakil Bupati bersama rombongan, KH. Saiful Munir dari Gresik, tokoh ulama dan pengasuh pondok pesantren se- Pulau Bawean, serta warga desa Daun.

Ustadz Hisyam, ketua MWCNU Daun dalam sambutannya mengatakan Pondok Pesantren Darussalam termasuk satu-satunya lembaga pendidikan di Pulau Bawean, yang dibawa langsung naungan Nahdlatul Ulama. 

"Manejemen dan pengelolaan Pondok Pesantren Darussalam Daun sepenuhnya tanggungjawab MWCNU Daun, setelah ada perjanjian antar beberapa pihak,"katanya.

KH. Badrussurur sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam menyatakan siap melaksanakan seluruh program yayasan yang ketuanya Ustadz Ahmad Fathoni.

Menurutnya siap untuk mengasuh dan mendidik santri untuk mencetak generasi bangsa dan negara yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, KH. Badrussurur memohon bantuan untuk pembangunan pondok pesantren melalui anggaran pemerintah kabupaten Gresik. "Termasuk rumah dinas pengasuh masih belum ada di bangunan ponpes yang baru yang letaknya di Billah Kokap,"ujarnya.

Harapan pengasuh langsung disambut oleh Wakil Bupati Gresik, dengan memberikan langsung bantuan untuk Pondok Pesantren Darussalam, desa Daun.

Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim memberikan apreasiasi atas diresmikannya Pondok Pesantren Darussalam, desa Daun. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada semua pihak, khususnya masyarakat desa Daun untuk mendukung terselenggaranya pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam.

"Melalui pondok pesantren akan dicetak generasi bangsa yang siap mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja,"paparnya.

Beliau memberikan contoh beberapa kejadian di Indonesia, disebabkan kurangnya pendidikan agama kepada anak.

Wabup didampingi KH. Saiful Munir dan Muspika Sangkapura, serta Ketua PCNU Bawean meresmikan Pondok Pesantren Darussalan dengan menabuh gendang secara bergantian.

Setelah peresmian, dilanjutkan peninjaun lokasi Ponpes Darussalam yang baru di Billah Kokap.  (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean