Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Polisi Jadi Penceramah Maulid Nabi
Mengajak Kaum Ibu Menjaga Anaknya

Polisi Jadi Penceramah Maulid Nabi
Mengajak Kaum Ibu Menjaga Anaknya

Posted by Media Bawean on Sabtu, 10 Januari 2015

Media Bawean, 10 Januari 2015



Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. oleh Tim Penggerak PKK desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik bekerjasama dengan Ranting Muslimat NU Daun dimanfaatkan mengundang penceramah dari anggota Polsek Sangkapura.

Peringatan maulid yang digelar hari kamis (8/1/2015) menghadirkan penceramah Aiptu Bambang yang didampingi Abdul Aziz, Kepala Desa Daun.

Dalam ceramahnya, Aiptu Bambang mengajak kepada seluruh ibu untuk menjaga anaknya sebagai titipan Ilahi agar didik dengan benar untuk melanjutkan perjuangan masa depan.

Maraknya pergaulan bebas termasuk mewabahnya oplosan di Pulau Bawean, seharusnya diantisipasi dari rumah melalui pengawasan dan kontrol orang tua. "Dampaknya ditanggung oleh orang tua, yaitu anak sulit diatur dan berani melawan kepada orang tua,"paparnya.

Melihat fenomena yang terjadi di Pulau Bawean, Aiptu Bambang mengajak kepada kaum Ibu untuk selalu proaktif menjaga dan mengawasi pergaulan anak di masyarakat. "Pengaruh dari pergaulan menyebabkan cetakan akan beraneka ragam, bisa jadi baik atau buruknya ditentukan dari kehidupan pergaulannya anak,"ujarnya.

"Jika anak sudah kecanduan opolosan ataupun minuman keras, resikonya bisa berbuat kejahatan di masyarakat. Karena perbuatan jahat sering terjadi akibat dari kecanduan barang haram yang memabukkan,"terangnya.

Disisi lain, Aiptu Bambang menjelaskan peraturan lalu lintas tentang tata cara mengendarai sepada motor yang baik. Menurutnya terjadinya kecelakaaan lalu lintas di jalan raya disebabkan kelalaian pengendara untuk mentaati peraturan, seperti mengebut tanpa kontrol. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean