Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bandara Operasi Maret - April 2015, Surabaya - Bawean Rp. 360.000.

Bandara Operasi Maret - April 2015, Surabaya - Bawean Rp. 360.000.

Posted by Media Bawean on Kamis, 26 Februari 2015

Media Bawean, 26 Februari 2015

Wachid Wahyudi Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur menuturkan kalau pada bulan Maret dan April 2015 nanti di Bandara kecil Trunojoyo Sumenep dan Bandara Bawean sudah siap untuk beroperasi.

"Kementrian Perhubungan sudah menyepakati dua bandara ini untuk pengoperasian penerbangan, artinya, penerbangan ini disubsidi oleh pemerintah sehingga tidak memberatkan masyarakat," katanya pada Wartawan Kamis (26/2/2015).

Menurutnya, untuk rute-rute penerbangan yang sudah siap diantaranya rute Trunojoyo-Sumenep, Sumenep-Surabaya, masing-masing 2 kali seminggu, Sumenep-jember 1 kali seminggu. Sementara untuk rute Surabaya-Karimunjawa dan Karimunjawa-Semarang masing-masing 2 kali seminggu.

"Ini hanya tinggal menunggu surat keputusan Dirjen Perhubungan udara. Kalau sudah, bisa langsung beroperasi," ungkapnya.

Dirinya yakin, jadwal penerbangan yang ditargetkan beroperasi pada bulan Maret dan April 2015 ini akan berjalan sesuai dengan rencana.

"Saya yakin bisa, ini masih menunggu karena surat iru memang untuk izin penerbangan perintis seluruh Indonesia nantinya. Kalau untuk kesiapan di lapangan, memang sudah siap," ujarnya.

Namun, Wachid mengungkapkan masih ada hal-hal kecil yang mesti segera diselesaikan agar pengoperasian bandara ini sesuai jadwal. Terutama untuk bandara Bawean, yang runway-nya masih membutuhkan finishing lebih lanjut.

"Nanti kalau sudah selesai baru ada verifikasi kalau udah layak apa tidak, kalau sudah layak, langsung dioperasikan. Gubernur berharap berharap sebelum Idul Fitri bandara ini sudah bisa beroperasi," paparnya.

Untuk masalah harga tiket, untuk harga rute yang sementara dia bisa sebutkan adalah Sumenep-Surabaya Rp270.000, sementara untuk Surabaya-Bawean Rp360.000. (dop/rst)

Sumber : Suara Surabaya

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean