Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Hamish Daud, My Trip My Adventure
Pulang Kampung ke Pulau Bawean

Hamish Daud, My Trip My Adventure
Pulang Kampung ke Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 10 Februari 2015

Media Bawean, 10 Februari 2015


Penayangan program My Trip My Adventure episode Bawean tanggal 8 Februari 2015, jam 08.30 di Trans TV membuat warga Bawean heboh. Hal ini karena Hamish menyebut dirinya keturunan Pulau Bawean.

Banyak warga Bawean yang tidak percaya dengan pernyataannya. Mereka menganggap pernyataan Hamish hanya bercanda. Kalau pun itu benar, mereka penasaran asal keluarga Hamish di Pulau Bawean, Gresik.

Pada program My Trip My Adventure episode Bawean, Hamish sendiri yang meminta untuk menjadi host episode Bawean, yang seharusnya jadwal Hamish jadi host untuk episode Alor, Flores.

Pada hari pertama explore Tebing Zebra dan Bukit Jamur Gresik, tanggal 27 Februari, team My Trip My Adventure memberitahukan bahwa Hamish Daud keturunan Bawean. Ibunya asli Bawean, bapaknya Australia. Jika ada waktu selama explore Bawean, Hamish ingin mencari keluarganya di Bawean. Mereka meminta saya untuk membantu Hamish mencari keluarganya di Pulau Bawean.

Mendapat info tersebut, saya menjadi lebih semangat untuk mensukseskan program My Trip My Adventure episode Bawean. Karena host nya keturunan Bawean, apalagi begitu banyaknya fans Hamish, bagi saya program ini sangat efektif menjadi media promosi wisata Pulau Bawean, yang selama ini tidak banyak orang tahu potensi wisata Pulau Bawean, termasuk orang Bawean sendiri.

Karena keterbatasan waktu dan padatnya jadwal shooting selama di Bawean, Hamish harus mengubur harapannya untuk mencari jejak keluarganya di Bawean. Padahal hamish sudah membawa catatan tentang keluarganya di Bawean yang dia dapat dari keluarganya yang masih tinggal di Australia.

Hamish kecil harus berpisah dengan ibu kandungnya dan tinggal di Sumba dengan ibu tirinya. Kondisi ini yang menjauhkan Hamish dari keluarga ibu kandungnya.

Hari terakhir di Bawean, saat kita packing di hotel Pusaka Bawean untuk kembali ke Jakarta, Hamish Daud dan Vicky Nitinegoro menyempatkan untuk foto bersama dengan team Bawean Tourism, saat itu Hamish menyinggung kembali tentang rencana awalnya untuk mencari jejak keluarganya di Bawean. Hamish berjanji akan kembali lagi ke Bawean untuk mencari jejak keluarga ibunya.

Banyaknya pertanyaan warga Bawean tentang kebenaran pernyataan Hamish Daud, akhirnya saya mengabarkan hal ini kepada team creative My Trip My Adventure. Sore ini Hamish Daud memberikan catatan tentang keluarganya di Bawean.

“Our Families come from several pondok villanges kelompang kubuk/Pakalongan/Sakauneng. Pak Rora Asnawi yg dulu kuburan kakek moyang aku. Kakek moyang aku namanya Haji Rafiee”

Begitulah catatan dari Hamish tentang jejak kelurga ibunya di Bawean. Semoga catatan Hamish ini bisa menjawab pertanyaan warga Bawean. (Yana, Owner Bawean Tourism)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean