Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SDN I Sidogedungbatu Terbakar
Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta

SDN I Sidogedungbatu Terbakar
Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta

Posted by Media Bawean on Senin, 09 Februari 2015

Media Bawean, 9 Februari 2015

Pasca terjadinya kebakaran di SDN I Sidogedungbatu (Batusendi), malam hari setelah ba'da maghrib, Camat Sangkapura, Abdul Adim bersama Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sangkapura, Adi Suwoyo, didampingi Muadz Abkar (Kepala Desa Sidogedungbatu) langsung meninjau lokasi.

Peristiwa yang terjadi sore  hari ini (senin, 9/2/2015), menurut Camat Sangkapura termasuk bencana yang sampai sekarang masih belum diketahui penyebabnya.

"Berhubung ini sarana dan prasarana pendidikan, untuk kelancaran proses belajar mengajar akan secepatnya dilaporkan ke atas untuk segara dilakukan perbaikan,"ujarnya.

"Apalagi 1 ruang kelas VI (6) yang terbakar, sebentar lagi mengahadapi ujian nasional,"paparya.

Adi Suwoyo, Kepala UPTD Pendidikan Sangkapura menyatakan sangat terkejut atas terjadinya kebakaran di SDN I Sidogedungbatu. "Sesuai rencana besok pagi akan berkunjung ke sekolah ini, ternyata sudah mengalami musibah terbakar,"tuturnya.

Ditanya kerugian atas terjadinya kebakaran. Mugesi, Kepala SDN I Sidogedungbatu menjelaskan bahwa kerugian secara total diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Diantaranya didalam kantor, ada banyak peralatan elektronik dan buku pustaka, termasuk buku induk mulai dari pertama sampai sekarang semuanya ludes terbakar,"terangnya.

Selain itu, menurut Kepala Sekolah, kebakaran yang melahap habis isi kantor, juga menghabiskan seluruh atap dan dinding jendela 2 ruang yaitu kantor dan 1 ruang kelas.

"Untuk proses belajar mengajar untuk besok (selasa, 10/2/2015) masih berjalan normal seperti biasanya. Ruang kelas VI yang terbakar bagian atap akan menggunakan penutup dari tenda plastik, terkecuali hujan tidak bisa ditempati,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean