Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura
Pulang Study Tour Membawa Ilmu

SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura
Pulang Study Tour Membawa Ilmu

Posted by Media Bawean on Kamis, 19 Februari 2015

Media Bawean, 19 Februari 2015


Study Tour SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik sudah selesai dan kembali tadi malam (rabu, 18/2/2015), naik KMP. Gili Iyang dari Paciran ke Pulau Bawean.

Diantara kegiatan dalam study tour ke Pulau Jawa, yaitu studi banding ke lembaga pendidikan milik Muhammadiyah di Gresik, study lingkungan ke perkebunan reset milik PT. Petrokimia Gresik, berkunjung ke redaksi matan di kantor PW. Muhammadiyah Jawa Timur, serta mengunjungi kebun binatan di Surabaya, dan belajar drum band di perguruan Muhammadiyah Sidayu Gresik.
 
Koko Sujatmiko, kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancara dalam pelaksanaan study tour ke Pulau Jawa.

"Banyak pengetahuan yang diperoleh dari study tour, diantaranya mengetahui secara langsung proses belajar mengajar di daratan Pulau Jawa. Tentunya hasil tersebut akan diterapkan di Pulau Bawean untuk meningkatkan mutu prestasi siswa dalam belajar,"katanya.

Teristimewa saat mengunjungi Perkebunan Riset milik PT. Petrokimia yang merupakan kunjungan pertama dari Pulau Bawean. "Hasilnya guru dan siswa dapat mengetahui secara langsung cara proses penanaman dan perawatan tanaman. Harapannya bisa diwujudkan dalam praktek untuk melakukan penanaman di Pulau Bawean,"ujarnya.

Belajar jurnalistik untuk kalangan pelajar, peserta study tour mengunjungi Redaksi Matan di kantor PW. Muhammadiyah Jawa Timur di Surabaya. Redaksi Matan memberikan pembelajaran khusus untuk pengembangan media di sekolah. Termasuk menjelaskan secara mendetail terkait pemberitaan untuk kalangan pelajar.

Kunjungan berikutnya ke Kebun Binatang di Surabaya untuk study tentang biologi yang selama ini dipelajari di sekolah bisa melihat secara langsung jenis-jenis binatang yang ada.

Termasuk belajar drum band kepada guru pengajar di Perguruan Muhammadiyah Sidayu, sepertinya siswa antusias untuk belajar tekhnik drum band yang benar sesuai keahlian yang dimilikinya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean