Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Eksotisme Danau Kastoba
Tak Ditunjangi Infrastruktur

Eksotisme Danau Kastoba
Tak Ditunjangi Infrastruktur

Posted by Media Bawean on Minggu, 08 Maret 2015

Media Bawean, 8 Maret 2015

Oleh : Mochammad Amin


Bila anda berkunjung ke Pulau Bawean, rasanya kurang lengkap bila belum mengunjungi Danau Kastoba yang ada di Desa Paromaan, Tambak, Bawean. Untuk sampai ke danau cantik nan indah ini, pengunjung harus melewati jalan setapak yang cukup terjal. Danau yang terletak di atas bukit ini berada dalam naungan pemerintah pusat. Namun, selama ini, pemerintah pusat terkesan tidak memperhatikan tempat wisata ini.

Artinya, pemerintah pusat lewat Dinas Pariwisata tidak sekalipun memberikan perhatian lebih. Hal ini terlihat dari infrastruktur yang dibangun 10 tahun lalu. Jalan setapak yang tidak terawat dan bangunan peristirahatan pun tampak rusak.Yang tersisa hanya sebuah saung yang berfungsi sebagai mushola yang disekelilingnya tumbuh semak belukar.

Linda, seorang pengunjung yang ditemui di Danau Kastoba Minggu (1/3) mengatakan, keindahan danau ini tak kalah dengan danau-danau lain di Indonesia. Sayangnya pemerintah tidak serius dalam pengelolaan dan promosikan danau yang airnya jernih ini.

Sependapat dengan Linda, Dewi, pengunjung yang lain mengatakan bahwa kecantikan danau ini tak akan bisa dinikmati karena pengunjung akan berpikir ulang untuk mendatangi tempat itu mengingat jalan terjal yang harus dilewati.(ern)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean