Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Haji Hari Supranoto Purnatugas,
Haru Isak Tangis Warga SDN 2 Tambak

Haji Hari Supranoto Purnatugas,
Haru Isak Tangis Warga SDN 2 Tambak

Posted by Media Bawean on Minggu, 01 Maret 2015

Media Bawean, 1 Maret 2015







Haji Hari Supranoto, S.Pd. yang lahir di Blitar ,16 Febrruari 1955 memasuki masa pensiun terhitung sejak 15 Februari 2015 lalu . Namun, acara purnatugasnya baru diadakan pada Sabtu, 28 Februari 2015, di ruang pertemuan di SDN 2 Tambak, Kecamatan Tambak , Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Acara ini dihadiri:para siswa, alumni , guru, wali murid, anggota komite, tokoh masyarakat , pengawas TK/SD, dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tambak,Kabupaten Gresik. Acara tersebut dimulai pukul 10.00.

"Acara ini diselenggarakan secara "dadakan" tanpa sepengetahuan Haji Hari Supranoto, S.Pd.. Kami mohon maaf kepada para undangan jika ada kekurangan dalam acara ini," kata Pak Zaid , guru senior ,yang juga mewakili panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya, Bapak Haji Hari Supranoto, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak selama berkiprah di dunia pendidikan. Bapak Haji Hari Supranoto, S.Pd. juga memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahannya selama bertugas baik sebagai guru atau sebagai kepala sekolah.

Suasana haru dan isak tangis undangan dan Bapak Haji Hari Supranoto, S.Pd. pecah ketika Ibu Rafiqatussaniyah, guru SDN 2 Tambak, mengalunkan lagu "Ngastabe!" dan lagu koor "Sayoonara" oleh siswa SDN 2 Tambak.

"Kami mohon kepada Bapak Mahfud, S.Pd., M.M.,Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tambak,Kabupaten Gresik agar pengganti Bapak Haji Hari Supranoto, S.Pd. dipilihkan orang yang "seiman" dengan Haji Hari Supranoto, S.Pd. Hal ini mengingat SDN 2 Tambak ini adalah sekolah kompleks yang satu lokasi dengan MDU Islamiyah , TK Islamiyah, SMP-SMA Islamiyah Tambak." kata Bapak Abdul Adim, S.Pd., M.M. mewakili Ketua Komite SDN 2 Tambak.

Haji Hari Supranoto, S.Pd. mulai bertugas di SDN 2 Tambak sejak 01 Maret 1977. Beliau sempat dimutasi juga ke SDN Sukaoneng dan ke SDN 1 Tambak. Lalu beliau kembali lagi ke SDN 2 Tambak, sebagai kepala sekolah hingga memasuki purnatugas. Jabatan Kepala SMP Islamiyah Tambak hingga saat ini masih dijabat oleh Haji Hari Supranoto, S.Pd.

"Sebenarnya ,Bapak Haji Hari Supranoto, S.Pd. itu adalah orang hebat dan ulet . Buktinya, beliau dapat menjadi kepala sekolah , pada dua lembaga secara bersamaan: sebagai Kepala Sekolah Dasar dan sebagai Kepala SMP Islamiyah Tambak. Di lingkungan masyarakat Tambak pun banyak memiliki jabatan penting," ujar Bapak Marsiyanto, M.Pd. , Pengawas TK/SD UPTD Pendidikan Kecamatan Tambak, Kebupaten Gresik.

"Tidak ada kata berpisah dan tidak ada kata selamat jalan untuk Bapak Haji Hari Supranoto, S.Pd., sebab beliau adalah orang yang tetap berdomisili di Tambak. Kami berharap agar Bapak Haji Hari Supranoto, S.Pd. tetap mengabdi di dunia pendidikan," ujar.

Bapak Mahfud, S.Pd., M.M.,Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik dalam sambutannya. (Bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean