Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Stop Balapan Liar Di Kawasan Barat

Stop Balapan Liar Di Kawasan Barat

Posted by Media Bawean on Senin, 02 Maret 2015

Media Bawean, 2 Maret 2015



Jalan Lingkar Bawean (JLB) di kawasan barat tepatnya di Sawahluar, desa Suwari, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menjadi ajang balapan sepeda motor.

Balapan sepeda motor di dominasi anak muda tak kenal waktu, kadang sore hari, juga waktu malam hari saat warga beristirahat. Ironisnya peserta balapan semakin liar dikarenakan aparat desa setempat sepertinya berdiam diri tidak ada tindakan tegas.

Komplotan balapan liar menggunakan sepeda khusus, mulai dari ban sampai knalpotnya divariasi. Wal hasil, ketika anggota Polsek Sangkapura menggelar operasi berhasil mengamankan 1 buah sepeda motor.
Moh. Nasir, warga setempat meminta ketegasan pihak berwajib termasuk aparat pemerintahan untuk membasmi pembalap liar yang meresahkan masyarakat. "Sudah hampir setahun tempat ini dijadikan ajang balapan oleh anak muda, sepertinya aparat diam tak punya nyali untuk memberantasnya,"katanya.

"Haruskah perbuatan anak muda yang kerap mengganggu kepada pengguna jalan dibiarkan,"ujarnya dengan tanda tanya.

Hal senada disampaikan Hasyim, ajang balapan di depan rumahnya sangat menganggu ketentraman warga. Apalagi menurutnya ketika balapan diadakan waktu malam hari saat warga menikmati istirahat.

Geramya Hasyim ditunjukkan dengan melempar kayu dan bambu ke tengah jalan saat balapan liar digelar. Itupun menurut tidak membuat kapok, terkadang menggelar yang lebih besar lagi.

Menurutnya, solusi terbagus aparat penegak hukum segara menggelar operasi, dan mengamankan seluruh sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar.

Aiptu Bambang, Kanit Polsek Sangkapura ditemui Media Bawean ketika melakukan operasi di lokasi ajang balapan, mengatakan tidak ada ampun bagi pembalap liar bila nantinya tertangkap. "Balapan liar meresahkan warga, termasuk mengancam jiwa bagi mereka yang balapan,"tuturnya.

Perlu diketahui, kemarin salah satu peserta balapan liar mengalami kecelakaan tunggal saat melakukan pengetesan untuk memulai balapan. Korban kecelakaan tunggal sekarang masih dirawat di Balai Kesehatan Al Manar di Lebak. (bst) 

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean