Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warung Boyan Di Johor Bahru
Laris Manis Bakso Kubur Cina

Warung Boyan Di Johor Bahru
Laris Manis Bakso Kubur Cina

Posted by Media Bawean on Jumat, 10 April 2015

Media Bawean, 10 April 2015







Berkunjung ke Johor Bahru, Malaysia sepertinya kurang lengkap bila tidak singgah di Warung Boyan yang letaknya di Jalan Pujaan, Larkin.

Media Bawean dalam liputan perdana di Malaysia, sore ini (jum'at, 10/4/2015) berkunjung ke Warung Boyan yang kebetulan pemiliknya masih ada hubungan keluarga. Ketika sampai di warung yang letaknya berdekatan dengan kuburan cina, ternyata sudah full pengunjungnya, mulai dari bangsa melayu sampai cina.

Terlihat kesibukan pelayan warung boyan melayani pembeli, silih berganti tempat makan terisi penuh peminat makanan seperti bakso, sate, rujak, rawon, dan lain-lain.

Rusdi, pemilik warung boyan di Johor Bahru mengatakan sejak mulai awal merintis usahanya tahun 2007 sampai sekarang sudah penuh pembeli dari berbagai daerah di Malaysia. Diantara menu makanan yang disukai pembeli, yaitu bakso kuburan cina yang namanya dihubungkan dengan tempat berdekatan dengan area perkuburan cina di Johor Bahru.

Menurutnya, pembeli setiap hari diperkirakan mencapai ribuan orang yang berkunjung untuk makan di warung boyan. Bila ramai, sampai banyak pembeli yang antri menunggu tempat makan kosong. Termasuk pesan tempat melalui telepon, sehubungan peminatnya selalu ramai.

Warung Boyan buka mulai pagi jam 07:00 Waktu Malaysia, sampai malam hari jam 23:00 Waktu Malaysia. Menu juga disesuaikan waktu, untuk makan pagi, siang dan malam hari.

Selain melayani pembeli di warung boyan, Awiyah isteri Rusdi yang berasal dari Batusendi, Sidogedungbatu, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menyatakan seringkali melayani pesanan seperti Kedutaan Indonesia Johor Bahru, termasuk hajatan warga, ataupun lembaga seperti pendidikan, dan lain-lain.

Untuk melayani pembeli, Awiyah memperkerjakan keluarganya sebanyak 11 orang untuk membantu usahanya membuka warung boyan.

Media Bawean mencoba bakso kuburan cina, setelah dimakan ternyata rasanya memang lebih nikmat dan memiliki ciri khas tersendiri daripada ditempat lain. Anda ingin menikmatinya, silahkan datang ke warung boyan di Jalan Pujaan Larkin, Johor Bahru, Malaysia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean