Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kenakalan Anak Muda di Pulau Bawean
Disebabkan Marak Arak dan Oplosan

Kenakalan Anak Muda di Pulau Bawean
Disebabkan Marak Arak dan Oplosan

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 Mei 2015

Media Bawean, 22 Mei 2015 

Maraknya kejahatan anak muda di Pulau Bawean, Gresik menjadi tanggungjawab bersama untuk melakukan antisipasi agar tidak berkelanjutan.

Kapolsek Tambak, AKP. Susantoro, SH. yang besok (sabtu, 23/5/2015) serahterima jabatannya menyimpulkan perilaku kenakalan anak muda di Pulau Bawean disebabkan maraknya arak sejenisnya.

Peredaran miras dan arak, serta oplosan dikalangan anak muda menyebabkan maraknya kejahatan yang terjadi sekarang ini. Contohnya terjadinya pembegalan ataupun curanmor dengan pelaku anak muda disebabkan kebutuhan untuk memperoleh uang untuk membeli minuman arak atau sejenisnya.

AKP. Susantoro, SH. mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mengantisipasi kenakalan remaja. Diantaranya bila mengetahui ada pesta miras, sebaiknya warga melakukan tindakan dengan membubarkannya.

Selain peran serta masyarakat, kontrol orang tua merupakan kunci utama dalam mendidik anak. "Ironisnya anak muda yang nakal sebagian besar disebabkan ditinggal orang tuanya merantau ke luar negeri, sedangkan di Pulau Bawean diasuh oleh nenek atau saudaranya,"paparnya.

Kesimpulannya untuk mengantisipasi kenakalan anak muda di Pulau Bawean dibutuhkan kerjasama seluruh masyarakat agar tidak berkelanjutan sehingga mengancam kehidupan masa depannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean