Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » UN Di Sekolah Pulau Bawean Hanya Diikuti Satu Siswa

UN Di Sekolah Pulau Bawean Hanya Diikuti Satu Siswa

Posted by Media Bawean on Kamis, 21 Mei 2015

Media Bawean, 21 Mei 2015

Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SD sederajat tahun 2015 berakhir pada hari ini. Namun pelaksanaan ujian nasional SD di Pulau Bawean Kabupaten Gresik, ternyata menyisakan keprihatinan.

Sebab banyak sekolah yang melaksanakan ujian nasional dengan jumlah peserta tidak sampai 10 siswa. Bahkan di SDN 2 Pekalongan yang ada di Kecamatan Tambak, hanya satu siswa. Yakni Hikma Firdaus Aldiansyah yang mengikuti ujian nasional sejak hari pertama hingga hari terakhir.

Menurut Ahmad Firdaus, Kepala Sekolah SDN 2 Pekalongan, mestinya di sekolah tersebut ada dua siswa yang ikut ujian. Namun pada pertengahan tahun 2014 lalu, salah satu siswa ikut orang tuanya ke Malaysia dan tidak datang hingga pelaksanaan unas. Sehingga tinggal satu siswa yang ikut.

"Di SDN 2 Pekalongan jumlah siswa keseluruhan dari kelas 1 hingga kelas 6 hanya 12 orang. Meskipun hanya satu siswa yang ikut ujian, tapi jumlah pengawas di ruang ujian tetap dua orang," kata Firdaus

Sementara Mahfudz, kepala UPT Diknas Tambak membenarkan bahwa banyak Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tambak yang jumlah peserta ujian kurang dari 10 siswa. Diantaranya, SDN 1 Telukjati 7 siswa, SDN 4 Telukjati 7 siswa, SDN 2 kelompang gubuk 7 siswa,SDN3 Paromaan 5 siswa, SD Paginda 6 siswa dan SDN 2 Pekalongan hanya di ikuti 1 siswa. Hal ini karena tantangan letak gegrafis dan banyaknya siswa yang ikut orang tuanya ke Malaysia. (pul) 

Sumber : Pojok Pitu

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean