Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rakor Persiapan Pilkada Gresik
DPT Bang Toyib Terancam Dicoret

Rakor Persiapan Pilkada Gresik
DPT Bang Toyib Terancam Dicoret

Posted by Media Bawean on Selasa, 16 Juni 2015

Media Bawean, 16 Juni 2015




Rapat Koordinasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik digelar kemarin (senin, 15/6/2015) bertempat di Pendopo Kecamatan Sangkapura.


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sangkapura memimpin langsung rapat koordinasi, diantara pembahasan mencuat tentang kehadiran Bang Toyib di TPS saat pemilihan berlangsung.

Menurut Jamaluddin, hampir setiap pemilihan partisipasi pemilih hanya mencapai 52%, sedangkan 48% banyak jadi Bang Toyib yang berkerja ke Malaysia dan lainnya.

"Untuk mengurangi angka pemilih yang tidak partisipatif, sebaiknya Bang Toyib dicoret saja dari Daftar Pemilih Tetap (DPT),"katanya.

Adanya rencana pencoretan Bang Toyib membuat kekhawatiran petugas PPS disetiap desa akan terjadi marger untuk TPS yang kurang dari kouta.

Ilham Syifak, Ketua PPK Sangkapura ditemui Media Bawean selesai rapat, menyatakan ini baru rencana, belum keputusan final. "Tergantung hasil rapat selanjutnya untuk hak pilih Bang Toyib akan dicabut ataupun dipertahankan,"tegasnya.

Setelah rapat selesai, masing-masing PPS mendapatkan baju seragam kaos untuk dipakai nantinya saat pelaksanaan Pemilihan Bupati Gresik berlangsung yang direncanakan tanggal9 Desember 2015. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean