Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Besok, Pembukaan PORSEMA 12
di Sangkapura, Pulau Bawean

Besok, Pembukaan PORSEMA 12
di Sangkapura, Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Juli 2015

Media Bawean, 24 Juli 2015




Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) 12 yang bertemakan "Ajang Mengasah Kemampuan Menuju Prestasi Gemilang", di Pulau Bawean, Gresik akan dimulai besok (sabtu, 25/7/2015) sampai tanggal 29 Juli 2015, bertempat di kota Sangkapura.

Hari ini (jum'at, 24/7/2015), ribuan peserta  dari berbagai daerah di Pulau Bawean yang mengikuti pertandiangan olahraga dan perlombaan seni sudah bertadatangan di tempat penginapan peserta.

Nurhan Jamil, SE. Ketua LP Ma'arif NU Bawean, mengatakan persiapan pembukaan PORSEMA 12  sudah mencapai 99%, hanya menunggu dimulainya besok hari sabtu (25/7/2015).

"Seluruh sarana dan prasarana untuk pertandingan olahraga dan perlombaan seni sudah siap, tinggal dilaksanakan saja,"katanya.

"Adapun penginapan peserta diserahkan kepada lembaga masing-masing, dari panitia pelaksana tidak menyediakan penginapan. Tentunya lembaga sudah mempunyai tempat penginapan, diantara menempati ruang sekolah terdekat ataupun rumah warga,"paparnya.

PORSEMA 12 direncanakan akan dibuka oleh utusan Kementerian Pemuda dan Olahraga Deputi V, serta dihadiri Pengurus Wilayah LP. Ma'arif Jawa Timur.

Pertandingan olahraga meliputi sepak takraw, sepak bola, bola volly, atletik, catur, bulu tangkis, kasti dan tarik tambang. Sedangkan perlombaan seni, meliputi musabaqoh tilawatil Qur'an, musabaqoh tartil Qur'an, barzanji, dibaiyah, zamrah, kercengan, puisi, kaligrafi, busana muslim msulimah, da'i cilik, berbalas pantun, karaoke qasidah dan cerdas cermat aswaja.

PORSEMA 12 diikuti sekitar 130 lembaga dari MDU, MINU, SD, SMP, MTs, SMA dan MA, yang diperikarakan diikuti ribuan peserta pertandingan dan perlombaan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean