Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Hindari Minum Es dan Makan Gorengan
Saat Berbuka Puasa dan Bersahur

Hindari Minum Es dan Makan Gorengan
Saat Berbuka Puasa dan Bersahur

Posted by Media Bawean on Senin, 06 Juli 2015

Media Bawean, 6 Juli 2015

Puasa Ramadan seharusnya bisa meningkatkan kesehatan masyarakat karena asupan makanan lebih teratur. Namun, kondisi ini bisa berbalik jika masyarakat tidak mampu mengendalikan nafsu makan saat buka puasa. Apalagi, selama Ramadan membuat seseorang lebih malas berolahraga.

Untuk mengantisipasi hal ini, dokter Imilda Rizqi memiliki tips khusus. Salah satunya dengan tidak mengkonsumsi terlalu banyak gorengan dan es saat berbuka puasa maupun sahur. Selain itu, juga sering melakukan olahraga. “Selain itu ditambah dengan mengkonsumsi makanan mengandung karbohidrat, elektrolit, dan magnesium yang cukup,” ujarnya.

Agar puasa selama Ramadan kesehatan tetap terjaga, ia menyarankan masyarakat untuk membatasi konsumsi gorengan dan es berlebih agar terhindar dari bayang-bayang lemak jenuh. “Sistem penggorengan yang kita konsumsipun masih belum jelas, hal ini bisa memicu kolesterol,” ungkapnya.

Alumnus Univeristas Wijaya Kusuma ini menuturkan, lebih baik mencegah, daripada di bulan puasa justru mengalami masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean