Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Perpanjang Sistem Kapal Pergi-Pulang Gresik - Pulau Bawean

Perpanjang Sistem Kapal Pergi-Pulang Gresik - Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 23 Juli 2015

Media Bawean, 23 Juli 2015

Gelombang antrean penumpang kapal di Pelabuhan Gresik masih tinggi. Imbas penutupan jalur transporasi laut sepekan menjelang Lebaran lalu, sebagian pemudik baru memilih pulang kampung ke Pulau Bawean hari-hari ini.

. Sejak pelayaran dibuka lagi Senin (20/7), tercatat ada 1.572 penumpang yang sudah terangkut. Yang antre pun masih ribuan orang. Begitu pula sebagian pemudik yang hendak balik dari Pulau Bawean. Lonjakan penumpang diprediksi berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik berencana memperpanjang pengoperasian dua kapal rute Gresik–Bawean dengan sistem pergi-pulang (PP) setiap hari. ”Jika situasi penumpang belum normal, mungkin sistem PP masih dilanjutkan,” kata Kepala Dishub Gresik Andhy H. Wijaya kemarin.

Menurut jadwal, sistem PP pengoperasian dua kapal reguler rute Gresik–Bawean dan sebaliknya berlangsung hingga besok (24/7). Hanya, waktunya diperpanjang hingga 26 Juli. ”Kita lihat perkembangannya,” ujarnya.

Sejak dibuka 21 Juli, dua kapal reguler jalur Gresik– Bawean, yakni Express Bahari 8C dan Natuna Express, diberi kesempatan beroperasi dengan sistem PP. Ada pula kapal lain yang beroperasi dari Pelabuhan Paciran, Lamongan, ke Pulau Bawean. (ris/c6/roz) 

Sumber : Jawa Pos

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean