Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pilkades di Bawean Diprediksi Seru
Setiap Desa Bermunculan Calon Kades

Pilkades di Bawean Diprediksi Seru
Setiap Desa Bermunculan Calon Kades

Posted by Media Bawean on Kamis, 09 Juli 2015

Media Bawean, 9 Juli 2015

Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) di Pulau Bawean, Gresik diperkirakan seru dalam pelaksanaannya, sehubungan setiap desa muncul banyak bakal calon yang siap tampil untuk merebut kursi pimpinan di desa.

Beberapa bakal Calon Kepala Desa asal Pulau Bawean, kemarin (rabu, 8/7/2015) berlayar ke Gresik untuk mempersiapan persyaratan yang harus dilengkapi. Diantaranya SKCK dari Polres Gresik, surat tidak pernah berhadapan hukum dari pengadilan negeri Gresik, surat kesehatan dan tidak pernah mengkonsumsi narkoba dari RSUD, serta tidak pernah menjabat kepala desa selama 3 periode dengan surat dari Pemkab Gresik.

Informasi yang dihimpun Media Bawean, di kecamatan Sangkapura, yaitu di Pudakit Timur muncul ada 4 calon, termasuk 1 isteri mantan kades Nur Hasyim juga mengambil formulir pendaftaran. Sedangkan di desa Sungaiteluk muncul 2 calon, antara mantan kepala desa bersama salah satu perangkat desa siap bersaing, serta di desa Suwari tampil mencalonkan kembali mantan kepala desa bersama 1 calon dari salah satu warganya.

Sedangkan di kecamatan Tambak, yaitu desa Paromaan tampil kembali mantan kepala desa untuk mencalonkan kembali bersama salah satu perangkat desa, di desa Tanjungori tampil Jumali bersama isterinya yang sama-sama mencalonkan, di desa Grejeg juga ada 2 calon termasuk mantan kepala desa yang kembali mencalonkan, serta di desa Pekalongan mantan kades kembali mencalonkan yang diimbangi salah satu warganya juga mencalonkan.

H. Syamsul Arifin, Kasi Pemerintahan kecamatan Sangkapura mengatakan persyaratan bakal calon kepala desa diharuskan mengambil SKCK di Polres Gresik, surat dari pengadilan negeri Gresik, surat dari RSUD Gresik, serta keterangan dari Pemkab Gresik.

"Kesimpulnnya dalam pelaksanaan Pilkades yang akan digelar nanti tanggal 30 Agustus 2015, betul-betul selektif dalam menentukan bakal calon kepala desa,"paparnya.

Syamsul Bilad, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tambak menyatakan ada 4 desa sudah siap untuk menggelar pelaksanaan Pilkades yang akan digelar tanggal 30 Agustus 2015. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean