Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Solusi Transportasi Gresik - Bawean
Pemkab Gresik Beli Kapal Sendiri

Solusi Transportasi Gresik - Bawean
Pemkab Gresik Beli Kapal Sendiri

Posted by Media Bawean on Senin, 20 Juli 2015

Media Bawean, 20 Juli 2015

Jazilul Fawaid, SQ, MA sebagai anggota DPR RI asal Pulau Bawean, Gresik yang masuk Komisi V yang membidangi perhubungan menanyakan kesiapan arus balik lebaran dari Pulau Bawean - Gresik, hari senin (20/7/2015) di Pelabuhan Pulau Bawean.

Petugas Dinas Perhubungan menjawab setiap hari dilayani 2 kapal untuk mengangkut penumpang arus balik lebaran dari Pulau Bawean tujuan Gresik.

Ditemui Media Bawean, Jazilul Fawaid mengatakan persoalan transportasi kapal ternyata belum bisa teratasi sampai sekarang, terbukti kemarin selama beberapa hari banyak penumpang tujuan Pulau Bawean yang terdampar di Gresik.

Sebagai solusi menurut anggota FKB di DPR RI berpendapat sudah seharusnya Pemkab Gresik membeli kapal sendiri untuk melayani transportasi Gresik - Pulau Bawean. "Dengan membeli kapal sendiri tentunya akan bisa memberikan pelayanan yang sempurna kepada warga Pulau Bawean,"katanya.

Adapun terbatasnya anggaran daerah, Jazilul Fawaid menyatakan siap untuk berjuang di DPR RI untuk membantu sepenuhanya  agar Pemkab Gresik mampu membeli kapal. "Seharusnya pemerintah daerah mempunyai kemauan agar bisa membeli kapal, sehingga persoalan transportasi yang menjadi penyakit bagi warga Pulau Bawean bisa disembuhkan,"paparnya.

"Sebagai anggota DPR RI yang membidangi Perhubungan siap untuk membackup dalam mengatasi persoalan transportasi laut yang menghubungkan Gresik ke Pulau Bawean,"jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean