Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harga Sembako di Bawean Stabil

Harga Sembako di Bawean Stabil

Posted by Media Bawean on Senin, 24 Agustus 2015

Media Bawean, 24 Agustus 2015



Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kecamatan Tambak masih normal tidak ada kenaikan. Fluktuasi harga yang terjadi di Gresik tidak berimbas ke Bawean, karena pasokannya masih aman.

Sejumlah pedagang di Pasar Tambak mengungkapkan, sebulan terakhir sejak Lebaran, tidak ada kenaikan harga sembako. Seluruh barang dijual dengan harga normal. Yumnah, 60, pedagang di Pasar Tambak mengatakan, seluruh barang yang dijual tidak ada kenaikan. Di antaranya bawang merah dijual Rp 16 ribu per kilogram, cabe besar dan kecil seharga Rp 55 ribu per kilogram. “Yang saya rasakan justru harga bahan pokok ini cenderung turun dibanding saat bulan puasa yang mengalami kenaikan drastis,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Sutimah, 50. Pedagang pasar Tambak ini menyatakan, barang dagangan tidak ada kenaikan. Kenaikan baru terjadi bila ada kenaikan harga kulakan dari Pulau Jawa. “Kalau di Jawa naik , secara otomatis harga jual di Pulau Bawean juga akan naik. Tapi selama ini tidak ada kenaikan,” ujarnya.

H Hasan, pedagang di dalam pasar menjelaskan tidak ada kenaikan, hanya sekarang masalahnya pembelinya yang sepi. “Kemungkinan warga sudah menghemat sehubungan banyaknya pengeluaran sejak bulan Ramadan, terus Lebaran, lanjut peringatan hari kemerdekaan,”keluhnya.

Kepala Desa Tambak, Sundusiyah, ditemui di Pasar Tambak mengaku harga sembako masih normal dan stabil, walaupun di daratan ramai adanya kenaikan harga. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean