Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Merah Putih di Pulau Noko

Merah Putih di Pulau Noko

Posted by Media Bawean on Selasa, 18 Agustus 2015

Media Bawean, 18 Agustus 2015







Pulau Noko di Pulau Bawean, Gresik dijadikan tempat memperingati kemerdekaan RI ke-70. Hadir Mohammad Qosim (Wakil Bupati Gresik) sebagai inspektur upacara, bersama 1.000 peserta meliputi unsur pemerintahan, mahasiswa, pelajar, pramuka dan warga Pulau Gili.

Sebagai obyek wisata pasir putih terindah di Pulau Bawean, wajar jika Pulau Noko dijadikan tempat memperingati HUT kemerdekaan RI ke-70. 

Muhammad Salim, kepala desa Diponggo yang masih keluarga besar Pahlawan Nasional asal Pulau Bawean, Kopral Harun Thohir dipercaya sebagai komandan upacara.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim dalam amanatnya mengucapkan bangga atas diselenggarakannya upacara kemerdekaan RI ke-70 di Pulau Noko. Menurutnya upacara yang dilaksanakan di kepulauan seperti di Noko termasuk salah satu paling menarik di Indonesia.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya upacara di Pulau Bawean.

"Marilah kita galang persatuan dan kesatuan bersama untuk mengisi kemerdekaan RI. Bukan hanya melaksanakan upacara seperti di Pulau Noko yang sekarang, tapi memerdekaan hati dalam mengemban amanat sebagai generasi penerus bangsa,"tegasnya.

Menariknya dalam pelaksanaan upacara di Pulau Noko, terlihat dari peserta upacara berasal dari seluruh kalangan, termasuk warga Pulau Gili. 

Bendera merah putih tertancap hampir disetiap tempat yang mengelilingi Pulau Noko menambah semangat berkobar untuk mengisi kemerdekaan RI ke-70. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean