Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kurangi Kuota, PT. Telkom Bawean Diprotes

Kurangi Kuota, PT. Telkom Bawean Diprotes

Posted by Media Bawean on Senin, 21 September 2015

Media Bawean, 21 September 2015


PT Telkom Bawean mendapat protes dari kalangan pengusaha Warnet di Pulau Bawean. Penyebabnya, perusahaan telekomunikasi tersebut dituding telang melakukan manipulasi kuota internet. Sehingga, para pemilik warnet harus kehabisan kuota lebih awal dari yang seharusnya bisa lebih lama.

Kika, pemilik warung internet (warnet) Duneetts mengatakan pelayanan PT Telkom Bawean sangat buruk. Bahkan, pihaknya menuding Telkom telah melakukan pemotongan jatah kuota dari yang seharus didapatkan. “Kalau membeli 512 Kilobytes per second (Kbps) seharusnya mendapatkan 475 atau 400 Kbps,tapi kenyataannya hanya dapa 275 Kbps,” keluh dia.

Dikatakan, prilaku yang ditunjukan PT Telkom Bawean ini telah merugikan pelanggan dan kemungkinan besar masuk ranah hukum karena menipu pelanggan.

“Jelas ini merugikan kepada pelanggan, karena manipulasi jatah yang diberikan,” ujarnya dengan nada kekecewaan.

Ia menambahkan, akibat pemotongan jatah kuota ini, internet di warnetnya menjadi sangat lambat. Kondisi ini jelas membuat para pelanggan tidak nyaman dan membuat warnet menjadi sepi. “Kalau browsing yah tetap jalan, tapi hasilnya tidak sesuai sehingga kecenderungan lambat alias lemmot,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PT Telkom Bawean Sela Martono menjelaskan untuk pelayanan speedy sudah ada perbaikan sejak Juni lalu. Dan pihaknya membantah bila ada manipulasi kuota. Sekarang sudah sesuai kok, tidak ada manipulasi dalam pelayanan kepada pelanggan di Pulau Bawean,” terangnya.

Dikatakan, dua hari yang lalu memang layanan internet mengalami ganggun karena kabel di bawah laut dari area Sidayu terputus. Namun, saat ini perbaikannya sudah selesai dilakukan dan pelayanan sudah seperti biasanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean