Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Menhub Ignasius Jonan Uji Coba Lapter Bawean

Menhub Ignasius Jonan Uji Coba Lapter Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 22 September 2015

Media Bawean, 22 September 2015

Lambatnya proses pengoperasian lapangan terbang (lapter) perintis di Pulau Bawean mendapatkan simpatik dari Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan. Rencananya, Menhub bakal datang ke Pulau Bawean Rabu (23/9) mendatang. Kedatangan orang nomor satu di perhubungan ini sekaligus mencoba run way lapter tersebut.

Kepala Satuan Pelayanan Lapangan Terbang Pulau Bawean Dwi Fuji Santoso membenarkan adanya rencana kunjungan menteri perhubungan ke Pulau Bawean dengan naik pesawat terbang. “Iya memang pak menteri rencananya bakal datang kesini,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, rencananya menteri bakal melihat langsung hasil pembangungan lapangan terbang tersebut. Selain itu, menteri juga dijadwalkan bakal meninjau kondisi pelabuhan di Pulau Bawean.”“Dua hal itu yang menjadi agenda kedatangan Menhub Ignasius Jonan,” ungkap dia.

Dwi mengaku lapangan terbang Pulau Bawean sudah siap dioperasikan. Termasuk run way yang ada sekarang sudah bisa didarati pesawat fokker. “Kalau run way sudah siap 100 persen dan bisa dilewati pesawat,” terangnya.

Dijelaskan, untuk proses pengoperasian rencananya bakal dilakukan pada awal tahun 2016 mendatang. Saat ini, perhubungan masih menunggu adanya anggaran proyek lapter perintis. “Nantinya untuk operasional awal akan mendapatkan subsidi dari pemerintah, sehingga maskapai tertarik untuk melayani penerbangan Pulau Bawean - Surabaya,” katanya.

Ditambahkan, memang selama ini masih sepi aktivitas karena fokus persiapan di Surabaya. “Bulan depan akan mulai banyak aktivitas di lapangan terbang Pulau Bawean untuk persiapan operasional diawal tahun 2016,”paparnya.

Sementara itu, Camat Tambak, Narto membenarkan adanya rencana kunjungan menteri perhubungan ke lapangan terbang Pulau Bawean. “Iya kemarin sudah dihubungi satpel lapter Bawean, rencananya menteri perhubungan akan mendarat naik pesawat di lapangan terbang Pulau Bawean,”-pungkasnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean